Olahraga

Rekor Persib Bandung Jadi Motivasi Persela Lamongan

Rabu, 03 November 2021 - 20:08 | 27.40k
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada pemainnya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada pemainnya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan bakal menghadapi satu-satunya tim yang belum sekalipun tersentuh kekalahan di BRI Liga 1 2021, yaitu Persib Bandung.

Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan 11, yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/11/2021) malam.

Menjelang pertemuan tersebut, Persela dibayang-bayangi oleh catat impresif yang ditorehkan calon lawannya.

Dari 10 pertandingan Liga 1 yang telah dilakoni, Maung Bandung, julukan Persib, mencatatkan 6 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Kemenangan terakhir dicatatkan Persib saat melumat Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0, di Stadion Manahan Solo akhir pekan lalu.

Melihat penampilan impresif yang ditunjukkan Persib, Pelatih Persela, Iwan Setiawan, memiliki pandang tersendiri. Juru taktik asal Medan itu menyebut bahwa rekor tak terkalahkan yang diukir Persib justru menjadi suntikan motivasi bagi anak asuhnya.

"Rekor tak terkalahkan Persib mudah-mudahan itu menjadi motivasi buat kami. Itu pula yang saya tekankan kepada pemain-pemain saya, bahwa inginlah rasanya kami ini memecahkan rekor Persib, menjadi tim yang pertama bisa mengalahkan Persib, Insya Allah," kata Iwan, dalam konferensi pers, sehari jelang pertandingan, Rabu (3/11/2021).

Iwan juga menyebut bahwa laga melawan Persib menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda Persela yang akan diberi kesempatan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ivan Carlos, Jabar Sharza dan Gian Zola.

Karena seperti diketahui sebelumnya, ketiga pemain yang selalu menjadi andalan Persela tersebut tidak bisa diturunkan. Ivan Carlos dan Jabar mengalami masalah hamstring, sedangkan Zola tidak bisa dimainkan lantaran sudah ada kesepakatan antara Persela dan Persib, dalam kontrak peminjaman gelandang berusia 23 tahun tersebut.

"Saya kira tanpa pemain-pemain utama, kita yakin dan percaya, siapapun besok pemain yang turun sebagai pengganti, pasti punya nilai positif dan bernilai lebih. Karena pemain-pemain ini pasti ingin menunjukkan bahwa mereka sebenarnya mampu dan bisa. Jadi itu yang kami harapkan, motivasi itu yang keluar besok saat pertandingan," tuturnya.

Selain mengandalkan motivasi tinggi dan daya juang para pemain mudanya, sebenarnya Persela juga memiliki catatan yang tidak terlalu buruk selama seri kedua BRI Liga 1. Dari 4 pertandingan di seri 2, Persela belum sekalipun menelan kekalahan, mereka mengemas 1 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Catatan tersebut bisa menjadi motivasi tambahan bagi Persela Lamongan untuk menghadapi Persib Bandung di pertandingan terakhir seri 2 BRI Liga 1 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES