Pendidikan

Miliki Mushala, SDN 1 Kota Pagaralam Jadi Contoh bagi Sekolah Lain

Rabu, 03 November 2021 - 15:35 | 33.52k
Pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, jadi penanda telah diresmikannya Musholla Shirotul Jannah SD Negeri 1 Kota Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, jadi penanda telah diresmikannya Musholla Shirotul Jannah SD Negeri 1 Kota Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menghadiri sekaligus meresmikan Mushala Shirotul Jannah di Sekolah Dasar Negeri atau SDN 1 Kota Pagaralam, berlokasi di Simpang PU Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Di kesempatan ini, Kak Pian merasa bangga, dengan segenap warga SD Negeri 1 Kota Pagaralam, yang telah bekerja keras dalam membangun rumah ibadah di Sekolah, yang dapat dijadikan sarana penunjang ibadah, baik bagi tenaga pendidik maupun siswa.

"Saya turut berbangga SD Negeri 1 Kota Pagaralam, sekarang sudah memiliki rumah ibadah Mushala Shirotul Jannah. Dibangunnya Mushala di lingkungan Sekolah masih cukup jarang, sehingga saya harapkan dengan telah dibangunnya Mushala Shirotul Jannah SD Negeri 1 Pagaralam ini, dapat menjadi tempat pembangunan akhlak," ungkapnya. Rabu (3/11/2021).

Selain itu, kata Kak Pian, ada nilai gotong-royong disini, yang bisa jadikan contoh bagi Sekolah-sekolah lain. "Segala sesuatu jika diawali dengan niat yang baik, maka Insya Allah hasilnya juga akan baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Kota Pagaralam Siska Olpidiyah Septa SPd mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, yang sudah turut membantu, sehingga dalam kurun waktu 4 bulan Mushala Shirotul Jannah bisa selesai pembangunannya.

"Apresiasi setinggi mungkin juga kami ucapkan, untuk para tukang yang telah bekerja selama proses pembangunan, mereka sangat tahu dana yang kami punya tidak banyak, tapi dengan niat tulus membantu hari ini tempat ibadah ini telah selesai. Semoga bisa menjadi amalan bagi kita semua dunia dan akhirat," pungkas Kepala SDN 1 Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES