Pemerintahan

Enam Calon Sekretaris Kota Ambon Memiliki Potensi yang Sama, Pansel Minta Rekomendasi KASN

Rabu, 03 November 2021 - 12:22 | 37.88k
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui enam nama pejabat yang telah mengikuti assesment Pimpinan Tinggi Pratama memiliki potensi yang sama. (Foto: Dinas Infokom)
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui enam nama pejabat yang telah mengikuti assesment Pimpinan Tinggi Pratama memiliki potensi yang sama. (Foto: Dinas Infokom)

TIMESINDONESIA, AMBONWali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, enam nama pejabat yang telah mengikuti assesment Pimpinan Tinggi Pratama memiliki potensi yang sama  untuk mengisi jabatan sebagai Sekretaris Kota Ambon.

Untuk itu, Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Calon Sekkot Ambon akan mengirimkan ke enam nama tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta untuk mendapat rekomendasi jabatan Sekretaris Kota, menggantikan A.G Latuheru.

“Pansel lengkap telah selesai rapat dan telah melaoporkan kepada saya dan wakil wali kota tentang hasil kerja dari pansel, dimana  pansel alami kesulitan untuk memilih dan menetapkan dari para calon yang ikuti assesement,” kata Wali Kota usai acara penyerahan Trophy dan Sertifikat Proklim utama, Selasa (2/11/2021) di Amahusu Beach, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Wali Kota membeberkan, setelah mendengar laporan dari Pansel, dan setelah memberikan pertimbangan balik, akhirnya hasil dari assessment diumumkan berdasarkan urutan abjad.

“Jadi yang kita kirim ke KASN untuk minta rekomendasi ada enam nama, bukan hanya tiga, dan itu disusun berdasarkan abjad, yakni Agus Ririmase, Enrico Matitaputty, Fahmi Sallatalohy, Joy Adriaansz, Joppie Silano, dan Samuel Huwae,” ungkapnya.

“Otoritas ada di Walikota, karena itu saya tidak mau terlibat dan tidak intervensi, karena hasil terakhir saya yang beri keputusan, setelah saya konsultasi ke wakil wali kota dan pihak – pihak lain,” terangnya.

Dijelaskan, tidak hanya Pansel, Tim Assessor dari Mabes Polri juga sepakat memunculkan enam nama, karena semuanya dinilai memiliki potensi yang sama sebagai calon Sekot.

“Yang pasti ke enam nama calon Sekot memiliki potensi yang sama, sehingga dalam waktu dekat nama – nama tersebut akan masuk ke KASN untuk mendapat rekomendasi secepatnya,” kata wali kota.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES