News Commerce

Pelajar SMK Kesehatan Wonosari Yogyakarta Aktif Dukung Program Percepatan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 31 Oktober 2021 - 22:15 | 30.94k
Pelajar SMK Kesehatan Wonosari Yogyakarta sedang melakukan screening tekanan darah dalam kegiatan vaksinasi warga  Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (30/10/2021). (Foto-foto: SMK Keswari for TIMES Indonesia)
Pelajar SMK Kesehatan Wonosari Yogyakarta sedang melakukan screening tekanan darah dalam kegiatan vaksinasi warga Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (30/10/2021). (Foto-foto: SMK Keswari for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Para pelajar SMK Kesehatan Wonosari (Keswari ) Gunungkidul, D.I. Yogyakarta, aktif melaksanakan pengabdian masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Terbaru, SMK di bawah naungan Yayasan Pendidikan Gunungkidul ini melaksanakan kerjasama dengan PMI Kabupaten Gunungkidul untuk menyelenggarakan vaksinasi kepada ratusan warga  Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (30/10/2021).  Kegiatan ini bertempat di Balai Dusun Jogoloyo, Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari.

Sebelumnya, SMK Keswari telah melaksanakan kerja sama dengan banyak pihak untuk penyelenggaraan vaksinasi di berbagai tempat, seperti Dinkes Gunungkidul (GK), Polres GK, Kodim 0730 GK.

Kepala SMK Kesehatan Wonosari Drs Sutarman MM mengatakan, langkah yang dilakukan SMK Keswari sebagai upaya turut melindungi warga  sekaligus bentuk dukungan dan kepedulian terhadap program pemerintah dalam mengatasi pandemik Covid-19.

tes darah

“Kegiatan ini juga memberikan bekal kepada peserta didik dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap terutama dalam menghadapi publik dalam pelayanan kesehatan,” kata Sutarman.

Seperti halnya pada banyak penyelenggaraan  vaksinasi sebelumnya, menurut Sutarman,  dalam  pengabdian masyarakat ini SMK Keswari  mengambil  peran dengan menurunkan beberapa siswanya sebagai petugas yang melakukan screening pengukuran tekanan darah kepada peserta vaksin. 

Dia mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan bekerja sama dengan PMI Gunungkidul ini merupakan dosis yang pertama.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung pencapaian target yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mempercepat  terhadap pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh Kepala SMK Keswari Yogyakarta ini. (*)

Tag: #SMK Kesehatan Wonosari  Yogyakarta   #Covid-19

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES