Peristiwa Daerah

Terjebak Banjir 30 Menit, Miskam Panjat Pohon Tunggu Evakuasi

Rabu, 03 November 2021 - 06:57 | 26.29k
Warga membantu evakuasi terhadap Miskam dengan ban yang diikat dengan tali. (FOTO: Pendim 0702 Purbalingga for TIMES Indonesia)
Warga membantu evakuasi terhadap Miskam dengan ban yang diikat dengan tali. (FOTO: Pendim 0702 Purbalingga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Mujur nasib Sutikno (50) dan Miskam (35), keduanya warga Dusun Pagerjirak, Desa Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sutikno dan Miskam lolos dari ancaman terseret banjir Sungai Kacangan yang tiba-tiba meluap pada saat keduanya memancing di sungai tersebut, Selasa (2/11/2021).

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 15.30 WIB, mereka terjebak banjir saat memancing namun dapat dievakuasi dan berhasil selamat.

Warga-membantu-evakuasi-terhadap-Miskam-dengan-ban-2.jpgMiskam selamat dan dikawal petugas. (FOTO: Pendim 0702 Purbalingga for TIMES Indonesia) 

Menurut anggota Koramil 07 Kejobong, Serda Turseno dan Pelda Sartiman yang turun ke TKP menuturkan, awalnya Sutikno dan Miskam sedang memancing dari dataran yang ada di tengah sungai, namun tiba-tiba banjir bandang menerjang mereka.

Begitu melihat banjir datang,Sutikno segera berenang meraih tanaman bambu yang ada di pinggir sungai, dan selamat. Kemudian ia meminta bantuan warga, melaporkan ada rekannya yaitu Miskam terjebak di tengah sungai dan memanjat pohon yang belum hanyut terbawa banjir.

Pelda Sartiman menambahkan, Miskam tetap bertahan hingga bantuan datang, sekitar 30 menit.

Lalu dengan menggunakan ban yang diikat tali milik Misro (50), penambang pasir warga desa setempat, Miskam dapat dievakuasi oleh warga.

"Beruntung pohon tidak hanyut terbawa banjir hingga bantuan datang, dan Miskam dapat tertolong," ungkap Pelda Sartiman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES