Gaya Hidup

12 Barista Andalan Archipelago Ini Berkompetisi Sajikan Latte Art Terbaik

Selasa, 02 November 2021 - 22:30 | 73.40k
Peserta saat mengikuti kompetisi Art Championship 2021 di Favehotel Sidoarjo, Selasa (2/11/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Peserta saat mengikuti kompetisi Art Championship 2021 di Favehotel Sidoarjo, Selasa (2/11/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setidaknya ada 12 barista dari 12 hotel di bawah naungan Archipelago International yang berkompetisi untuk menyajikan Latte Art terbaik buatan mereka dalam kompetisi Art Championship 2021 di Favehotel Sidoarjo, Selasa (2/11/2021).

Corporate F&B Manager Archipelago International Jatim, I Made Sumardika mengatakan bahwa kompetisi tersebut adalah untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para barista, sekaligus juga menjaga kekompakak antar barista yang ada dibawah naungan Archipelago.

kompetisi Art Championship b

"Salah satu tujuan dari kegiatan hari ini adalah memperkenalkan beberapa properti hotel dibawah naungan Archipelago International khususnya diwilayah timur dan juga untuk mengasah keterampilan para barista melalui latte art yang kami selenggarakan kali iki," ujar I Made.

Ia juga berharap melalui kegiatan seperti ini akan menambah kepercayaan diri dan pengetahuan barista. Selain itu, setelah kompetisi tersebut para barista diharapkan bisa mengetahui kekurangan masing-masing.

"Mereka yang sekarang saya ajak kompetisi, kan kita review nih kesalahannya apa, kekurangnnya apa, nah mereka harus memperbaiki ditempat kerjanya masing-masing," tuturnya.

kompetisi Art Championship c

Penilaian Latte Art kompetisi itu dilihat dari visual kualitas produk, tingkat kesulitan pembuatan, motif serta tingkat kreativitas para baristanya.

Sistem penilaian yang dilakukan adalah sistem gugur, dimana para barista bisa membuat semenarik mungkin Latte Art mereka dengan batas waktu 3 menit, jika lebih maka gugur.

Di akhir kompetisi, pemenang Archipelago Latte Art Championship 2021 akan mendapatkan hadiah senilai Rp1.000.000. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES