Pemerintahan

DP3A Musi Rawas Gelar Workshop Gerakan Sayang Lansia 

Selasa, 02 November 2021 - 20:39 | 28.73k
Kepala DP3A Musi Rawas, M Rozak, SE dalam Workshop Gerakan Sayang Lansia. (Foto: dok. Pemkab Musi Rawas)
Kepala DP3A Musi Rawas, M Rozak, SE dalam Workshop Gerakan Sayang Lansia. (Foto: dok. Pemkab Musi Rawas)

TIMESINDONESIA, MUSIRAWAS – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP3A Kabupaten Musi Rawas menggelar Workshop Gerakan Sayang Lansia Musi Rawas Mantab, Selasa (02/11/2021). 

Kegiatan itu dihadiri dan dibuka oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dam SDM H Heriyanto juga dihadiri Ketua Pokja 4 PKK Mura, Pengurus GOW, Forum Pengurus Lansia.

Kepala DP3A Musi Rawas, M Rozak, SE menuturkan bahwa tujuan dillasanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemberdayaan lansia (lanjut usia). 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari GOW Musi Rawas, PKK se Kecamatan di Mura, DWP Mura, Ketua Forum Lembaga Lansia, serta dari Dinas PPPA.

"Workshop ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang hak asasi lansia kelanjut usiaan dan penanggulangan kekerasan terhadap lansia serta memberikan perlindungan kepada lansia serta mengefektifkan lembaga masyarakat dan tokoh binaaan keluarga," ucap Kepala DP3A Musi Rawas, M Rozak.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Heriyanto mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyambut baik dan mengapresiasi Jajaran DP3A yang telah menggelar workshop tentang pengarusutamanan hak lansia tahun 2021.

"Gerakan Sayang Lansia adalah kegiatan untuk menghapus tindak kekerasaan dan diskriminasi terhadap lansia, yang dilakukan oleh keluarga, lembaga masyarakat, dunia usaha dan pemerintah," kata Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Heriyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES