Politik

Bidik Kursi Wakil Bupati, PPP Bantul Targetkan 4 Kursi di Pemilu 2024

Selasa, 02 November 2021 - 12:09 | 40.45k
Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Tyrmudzi saat memberikan sambutan pada Muscab PPP iX. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Tyrmudzi saat memberikan sambutan pada Muscab PPP iX. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Konsolidasi internal partai, menjadi agenda utama Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Bantul menghadapi Pemilu 2024. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Turmudzi pada jumpa pers hasil Musyawarah Cabang IX PPP, Selasa (2/11/2021) di kantor DPC PPP Bantul.

Hasyim Turmudzi mengakui, selama ini kader disibukan dengan urusan dukung mendukung antar kubu sehingga lupa dengan agenda utama,  membesarkan partai. Akibatnya suara partai terus turun dari pemilu ke pemilu berikutnya.

"Kondisi ini sangat menyedihkan, mengingat PPP merupakan partai lama, yang seharusnya lebih matang dalam.berpolitik," ucapnya.

Namun hal ini tidak boleh terjadi lagi pada Pemilu 2024. Menyusul target DPC PPP Bantul mengusung Calon Wakil Bupati pada Pilkada  Untuk itu PPP Bantul membutuhkan, minimal  4 kursi atau satu fraksi di DPRD Bantul. Target ini tidak mungkin tercapai. Bila kader belum dapat bersatu.

"Bila seluruh kader dapat bekerjasama, target 4 kursi bukan sesuatu yang sulit. Perolehan 2 kursi di Pemilu 2019 membuktikan, dalam.kondisi yang terpecah belah. PPP masih mampu menempatkan kadenya di DPRD Bantul sehingga hasil yang lebih baik akan dicapai bila seluruh kader bersatu," ucapnya.

Sementara untuk agenda pemilihan,  pengurus baru DPC PPP Bantul. Baru terbentuk formatur yang beranggotakan 7 orang. Terdiri dari 1 wakil pengurus DPP, 1 wakil pengurus DPW, 1 wakil pengurus DPC dan 4 wakil pengurus PAC. Formatur yang akan memilih pengurus baru DPC PPP Bantul. 

Berdasarkan hasil musyawarah, Atik Heru Maryanti mewakili pengutus DPP, Saefudin mewakili pengurus DPW, Resi Cahyadi mewakili pengurus DPC. Sedangkan untuk pengurus PAC diwakili Suroso dai Imogiri, Tumira dari Bambanglipuro, Kus dari Pandak dan Ahmadi dari Kasihan.  

Pelaksanaan Musyawarah Cabang PPP IX digelar Minggu 31 Okrober 202us1. Dibuka Ketua Bidang Isi Strategis DPP PPP Atik Heru Maryanti. Hadir pada pembukaan Wakil Sekjen DPP PPP Idy Muzayyad dan Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid.

Dalam.sambutannya Wakil Sekjen DPP PPP Izy Muzayyad menilai, semangat DPC PPP Bantul menghadapi Pemilu 2024 selaras dengan tema " Merawat Persatuan Dengan Pembangunan". Tema yang dimunculkan DPP PPP ini, bagian dari upaya branding ulang PPP, yang memunculkan logo baru PPP. Harapannya dapat menumbuhkan semangat baru, bagi kader dan pengurus partai. Dengan gambar utana Ka'bah, hanya ditambahkan ikat kepala merah putih. Sebagai representasi semangat nasionalisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES