Peristiwa Nasional

Didiagnosis Kanker Prostat, SBY akan Menjalani Perawatan

Selasa, 02 November 2021 - 12:36 | 38.48k
SBY berfoto dengan lukisan karyanya. Kini diketahui ia didiagnosis kanker prostat. (FOTO: Facebook SBY)
SBY berfoto dengan lukisan karyanya. Kini diketahui ia didiagnosis kanker prostat. (FOTO: Facebook SBY)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis kanker prostat. Ia pun akan segera menjalani medical check-up dan perawatan.

"Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangan resminya, Selasa (2/11/2021).

Ossy ia menyampaikan, SBY didiagnosis kanker prostat berdasarkan sejumlah hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, dan pemeriksaan yang lain.

"Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," jelasnya.

Selain itu lanjut dia, sesuai dengan kondisi kesehatan  SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

"Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY. Ketua tim dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES