Peristiwa Internasional

Gua Runtuh, Sembilan Petugas Pemadam Kebakaran Tewas

Selasa, 02 November 2021 - 10:28 | 28.90k
Kecelakaan itu terjadi saat 26 petugas pemadam kebakaran sedang melakukan latihan di gua Duas Bocas.(FOTO : Sao Paulo State's Military Police/AFP).
Kecelakaan itu terjadi saat 26 petugas pemadam kebakaran sedang melakukan latihan di gua Duas Bocas.(FOTO : Sao Paulo State's Military Police/AFP).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sembilan petugas pemadam kebakaran tewas ketika langit-langit gua di dekat kota Altinopolis Brasil runtuh, Minggu (31/10/2021).

"Waktu itu ada  26 orang petugas pemadam kebakaran sedang berlatih di dalam gua Duas Bocas," tulis pemadam kebakaran Sao Paulo di Twitter.

Saat itulah tiba-tiba langit-langit gua runtuh dan menimpa mereka.

"Ada sembilan orang tewas dan satu orang berhasil diselamatkan. Tidak ada lagi korban di lokasi tersebut," kata pihak berwenang.

Sebelumnya, seperti dilansir Al Jazeera, para pejabat mengatakan ada tiga orang tewas dan enam orang hilang. Identitas para korban tidak diungkapkan.

Laporan sebelumnya dari kantor walikota Altinopolis mengatakan, 15 petugas pemadam kebakaran masih terkubur, dan tiga korban yang diselamatkan menderita patah tulang dan hipotermia.

Kementerian Keamanan Publik Brasil mengatakan total 26 orang ikut serta dalam pelatihan pada saat itu, seperti dilansir dari Sky News, Senin (1/11/2021).

Menurut pemadam kebakaran Sao Paulo, mereka yang diselamatkan hidup-hidup menderita beberapa patah tulang dan hipotermia dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Polisi melaporkan bahwa enam orang lainnya menderita luka ringan ketika gua runtuh, tetapi mereka tidak terjebak.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Keamanan Publik menambahkan bahwa pekerjaan untuk menyelamatkan para korban dimulai saat fajar pada Minggu, dengan sekitar 75 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian sepanjang hari.

Tim dari Kelompok Bantuan Darurat dan Bencana dan polisi militer setempat juga membantu operasi tersebut bersama dengan dua helikopter.

Rekaman video setelah kejadian itu menunjukkan layanan darurat membantu orang-orang di tengah hujan, dan setidaknya satu orang ibu jarinya dibalut.

Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban, "Perasaan saya kepada keluarga dan teman-teman dari sembilan petugas pemadam kebakaran sipil yang kehilangan nyawa mereka dalam tragedi ini."

Gua Duas Bocas ini berada di dekat kota Altinopolis, sekitar 300 km utara kota Sao Paulo, Brasil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES