Hukum dan Kriminal

Sadis, Ayah di Sidoarjo Siksa Anak Tiri hingga Meninggal

Senin, 01 November 2021 - 23:48 | 29.37k
Ilustrasi meninggal dunia.
Ilustrasi meninggal dunia.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Seorang ayah di Sidoarjo, Jawa Timur tega menganiaya RZ (3) balita cantik yang merupakan anak tirinya hingga meregang nyawa. Kasus kekerasan kepada anak ini dalam penanganan Polresta Sidoarjo.

RZ yang saat ini belum genap 4 tahun  meninggal akibat kekerasan yang diduga dilakukan Dicki Setiawan ayah tiri yang menikahi Wiwik Agustin, ibu kandung RZ.

Kematian RZ terungkap oleh warga yang mendapatkan kabar bahwa RZ anak dari Wiwik Agustin yang beralamat di Dusun Kedungsolo, Desa Kedungkampil, Kecamatan Porong, Sidoarjo, meninggal karena jatuh di kamar mandi.

Akan tetapi ketika jenazah hendak dimakamkan warga merasa curiga, karena kondisi jenazah RZ penuh luka dan bekas sulutan rokok. Tak hanya itu mata korban terbuka atau tak terpejam itulah yang membuat warga setempat curiga kematian RZ tidak wajar.

"Mata korban tak terpejam, beberapa luka bekas sulutan rokok juga terlihat di sekujur tubuh RZ. Ada luka memar dibagian kepala korban.

Kecurigaan itu muncul ketika, Saya bersama warga lainya hendak memandikan jenazah RZ," kata Mat tetangga rumah korban

Atas kecurigaan tersebut, warga pun melapor ke Bhabinkantimas Kedungsolo yang kebetulan tak jauh dari rumah duka. Warga yang mengetahui kabar tentang dugaan penganiayaan yang dilakukan ayah tiri korban, warga berbondong mendatangi rumah duka.

"Memang awalnya ditanya soal surat hasil visum, tapi ayah tiri korban ini menjawab bahwa surat visum dari RSUD Sidoarjo keluarnya besok pagi. Ayah tiri korban berkelit, warga merasa geram dan yakin dia pelakunya,  langsung saja warga memasa (memukuli) pelaku," imbuh Mat.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol, Kusumo Wahyu Bintoro saat ditemui jurnalis di Polsek Candi menegaskan masih melakukan penyelidikan.  

"Pelaku menikah siri dengan Ibu Korban. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan untuk mengungkap motif dan sebagainya. Dan untuk hasil visum kita juga menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES