Gaya Hidup

Susah Lupakan si Dia? Lakukan Tips ini

Selasa, 02 November 2021 - 06:11 | 57.39k
Ilustrasi - Tips Move On dari Mantan (FOTO: Unsplash/Anthony Tran)
Ilustrasi - Tips Move On dari Mantan (FOTO: Unsplash/Anthony Tran)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mencintai seseorang adalah fitrah manusia. Namun banyak rasa cinta yang tak terbalas atau bertepuk sebelah tangan. Kejadian tersebut dapat menimbulkan sakit hati.

Tak sedikit pula seseorang mengaku sulit melupakan cintanya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara yang dapat dilakukan untuk melupakan seseorang yang teramat dicinta.

Lakukan Hobi

Lakukan-Hobi.jpg Foto: 01f1f27.netsolhost

Salah satu cara untuk menghilangkan ras acinta yang berlebihan ialah dengan melakukan hobi Anda sebagai pelampiasan rasa cinta. Ingat bahwa tidak selamanya rasa cinta akan berbalas.

Oleh karena itu, tidaklah harus mencintai seseorang terlalu dalam atau Anda akan hanya berakhir dengan sakit hati. Lakukan aktifitas yang dapat menghibur Anda untuk mengalihkan perhatian Anda

Intens Bertemu Teman
Menghabiskan waktu bersama dengan teman mungkin akan membantu Anda melupakan seseorang. Memiliki dan memendam terlalu dalam rasa cinta tidaklah mudah. Hibur diri Anda dengan sering berkumpul bersama teman – teman Anda dan habiskan waktu Anda dengan mereka.

Terapi Diri
Tidak ada terapi yang paling tepat selain menerapi diri sendiri. Mengambil waktu sendiri, menyendiri, berpikir dalam kesendirian, beradu dengan kesepian dan argumen sendiri. Inilah waktu dimana Anda harus mengintrospeksi, mengevaluasi, dan menanyakan diri Anda sendiri.

Sibukkan Diri

Tips-move-on.jpgFoto: Freepik/ tirachardz

Semakin banyak dan semakin sibuk aktifitas keseharian Anda, semakin besar kemungkinan Anda dapat menghilangkan rasa cinta yang terlalu dalam pada orang lain.

Jangan Memikirkannya
Salah satu alasan ketika Anda menjadi sangat mencintai dan menyayangi seseorang adalah karena Anda sering memikirkan orang tersebut. Jangan terlalu sering memikirkan orang tersebut untuk menghilangkan rasa cinta yang terlalu dalam. Sibukkan dan segera alihkan pikiran Anda setiap Anda terpikirkan dengan orang yang sama.

Jangan Baper alias Bawa Perasaan

Baper.jpg Foto: Freepik/jcomp

Jangan mudah bawa perasaan. Ada lagu sedih, baper. Lihat drama korea, baper. Hujan turun lebat, baper. Jadilah pribadi yang lebih dewasa dan lebih kuat dengan mengurangi rasa baper. Setiap Anda merasa Anda teringat akan sesuatu (baper), segera alihkan dengan berbuat atau melakukan sesuatu yang lain.

Hindari Sifat Terlalu Optimis
Terkadang seseorang yang sangat optimistik lebih mudah merasa baper dan menyukai seseorang dengan cepat. Sifat Anda yang terlalu optimis akan membuat diri Anda mudah baper dan sensitif. Beri peringatan keras pada diri Anda sendiri setiap Anda merasa terlalu percaya diri dan sensitif akan suatu keadaan.

Nah semua tergantung Anda, kemauan diri sendiri untuk melupakan cinta pada seseorang akan mempercepat Anda melupakannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES