News Commerce

Legal Expo 2021: Gelaran Expo Hukum Terbesar di Indonesia

Selasa, 02 November 2021 - 00:27 | 177.78k
Ilustrasi brosur Legal Expo 2021 (FOTO: Panitia Legal Expo 2021 for TIMES Indonesia)
Ilustrasi brosur Legal Expo 2021 (FOTO: Panitia Legal Expo 2021 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) angkatan 1991, dalam rangka Pearl Reunion, bersama dengan Irma Devita Learning Center (IDLC) akan menggelar Legal Expo 2021 pada 11-13 November 2021.

Acara ini merupakan wujud pengabdian dalam pemerataan kesempatan belajar di bidang hukum kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan memberikan berita dan informasi hukum terkini serta bagaimana penerapannya dengan cara yang mudah dipahami.

Legal Expo 2021 ini merupakan pelaksanaan expo untuk berbagai topik hukum yang diselenggarakan secara gratis. Sebagaimana layaknya expo, akan ada banyak materi hukum yang dibahas oleh pakar hukum yang berskala nasional dan internasional.

Sampai berita ini diturunkan, kurang lebih dua ribuan mahasiswa fakultas hukum dari berbagai universitas di seluruh Indonesia telah mendaftarkan dirinya. Legal Expo yang dilaksanakan secara virtual ini menghadirkan 91 online legal session dengan 91 kontributor yang terdiri dari Lawyers, In-House Counsels, Notaris, Praktisi Hukum, Akademisi, Birokrat, Kurator, Diplomat, Pengusaha, Masyarakat Umum serta para Pemerhati Hukum. Rangkaian acara dimulai sejak 1 November 2021 dengan bincang-bincang santai dan kemudian dilanjutkan dengan Legal Expo-nya  selama 3 hari berturut-turut.

Legal Expo 2021 a

Rangkaian acara Legal Expo 2021 akan berisi peluncuran buku ‘Antologi Untaian Mutiara Hukum Lintas Praktik dan Sektor’ yang memuat 30 artikel, ditulis oleh 27 penulis alumni FHUI 1991, 38 sesi webinar dan 50 seri podcast bincang-bincang seputar pengembangan hukum di Indonesia, serta 48 sharing moment dalam bentuk meet and greet bersama para  expert dari berbagai lawfirm, kantor notaris, perbankan, curator, serta berbagai profesi hukum lainnya. Untuk mengikuti rangkaian acara Legal Expo 2021 ini bisa mendaftarkan diri melalui: https://legalexpo.idlc.id/.

Sakurayuki, Ketua Panitia Legal Expo 2021 mengemukakan bahwa acara ini dibuat sebagai forum berbagi ilmu, pengalaman dan inspirasi dari para alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Angkatan 1991.

Legal Expo 2021 b

Berakar sebagai seorang lulusan sarjana hukum, melewati lika-liku perjalanan karir dan kehidupan, tentunya banyak ilmu dan pengalaman yang layak dibagikan. "So, this is the time to give back! Berbagi ilmu hukum dari segi teori dan praktek serta lintas sektor, termasuk sektor perbankan, digital, institusi keuangan, fintech, energi dan infrastruktur, dan banyak lagi, serta inspirasi perjalanan karir dan kehidupan para narasumber yang layak dipetik," kata Yuki menjelaskan.

Irma Devita, Founder dari IDLC menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi para praktisi hukum, mahasiswa hukum dan juga masyarakat luas yang ingin mendapatkan pengalaman dan mengetahui berbagai isu terkait  hukum. Legal Expo ini juga memberikan informasi kesempatan magang di berbagai kantor hukum ternama di Jakarta, Bank Indonesia, Bappenas, Indonesia Financial Group (IFG) serta institusi bergengsi lainnya bagi mahasiswa yang terpilih seleksi. Tidak hanya informasi magang,  informasi terkait beasiswa ke luar negeri langsung dari Kedubes Amerika Serikat, Kedubes Belanda dan juga ratusan beasiswa dalam negeri juga akan dibawakan oleh Indonesia Scholarship Center (ISC).

Legal Expo 2021 c

Selain sebagai sarana untuk memberikan edukasi bidang hukum, Irma berharap bahwa rangkaian Legal Expo 2021 ini bisa memberikan pengalaman dan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan dan memajukan studi, memperluas jaringan dan meningkatkan karir di bidang hukum. Kesempatan yang sangat bagus bagi setiap insan hukum yang ingin selalu terus mengembangkan dirinya untuk bisa mendaftarkan dirinya dan ikut dalam acara-acara yang diminatinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES