Politik

PSI Jatim Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024, Eks Nasdem Merapat

Senin, 01 November 2021 - 20:13 | 38.29k
Ilustrasi - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (FOTO: Ammar Ramzi/ TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (FOTO: Ammar Ramzi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPemilu 2024 memang masih dalam hitungan tahun, namun hampir semua partai telah disibukkan dengan persiapan ajang lima tahunan itu. Tak terkecuali dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Di tingkat provinsi, DPW PSI Jawa Timur telah menyiapkan seluruh DPD tingkat kabupaten dan kota untuk bersiap menyongsong kemenangan.

Juru Bicara DPW PSI Jatim, Fendy Pratama menyebut persiapan verifikasi faktual PSI Jatim sudah siap 90 persen. "Kami optimis dapat lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Maka dari itu pihaknya memastikan sinergitas bersama antar daerah perlu ditingkatkan. DPD saling merapatkan barisan untuk mencapai target bersama.

"Mengingat verifikasi faktual sudah dekat waktunya, kinerja dan kerja bareng seluruh DPD PSI di Jawa Timur diharapkan dapat menempatkan minimal satu orang anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang," jelas Fendy.

Menariknya, hari ini, Senin (1/11/2021) DPW PSI Jatim kedatangan sejumlah pengurus DPD PSI Situbondo yang notabene banyak diisi eks partai Nasdem.

Sebut saja nama-nama seperti Hasan Haji yang sebelumnya merupakan Ketua DPC Nasdem Kecamatan Panarukan, Ibrahim Adna mantan Ketua DPC Nasdem Kecamatan Panji, Joko Sugiarto eks Ketua DPC Nasdem Kecamatan Kapongan, dan Sutrisno mantan Ketua DPC Nasdem Kecamatan Situbondo.

"Kami merasakan solidaritas yang tinggi di PSI. Restorasi dan peluang di PSI sangat besar sebab kami lahir dari kultur yang kuat, hanya Solidaritas yang bisa menguatkan untuk meraih kemenangan,” ungkap Bro Hasan Haji.

Kedatangan mereka ditemui langsung Wakil Ketua DPW PSI Jatim Alma Erina, Juru Bicara DPW PSI Jatim Fendy Pratama, dan Ketua Biro Medsos dan Public Relation DPW PSI Jatim Uchky Adi Saputra.

Pertemuan gayeng kurang lebih selama dua jam itu tidak lain adalah membahas strategi pemenangan PSI di kabupaten Situbondo dan Jawa Timur dalam menghadapi verifikasi faktual KPU.

“Selain membahasa strategi pemenangan Pemilu 2024, juga membahas kesiapan dari DPD PSI itu sendiri, mulai dari kantor, rekening tabungan, hingga kepengurusan anggota,” kata Alma singkat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES