News Commerce

Mencicipi Lezatnya Masakan Yunani di Hotel Harris Gubeng

Selasa, 02 November 2021 - 03:35 | 86.68k
Pemilik Nostimo Greek Grill Bali, Alexios Filippidis (tengah) saat menghidangkan menu Yunani. (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Pemilik Nostimo Greek Grill Bali, Alexios Filippidis (tengah) saat menghidangkan menu Yunani. (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Apakah kamu sudah pernah mencicipi kuliner dari Yunani? Jika belum pernah, ini saatnya buat kamu selama 6 hari kedepan mulai 1 sampai 6 November 2021, bisa mencicipi enaknya masakan Yunani di Seventeen Lounge di lantai 17 Hotel HARRIS Gubeng.

Hotel HARRIS untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan Nostimo Greek Grill Bali untuk menyediakan hidangan spesial dan otentik dari Yunani dengan nuansa Santorini. Sajian menu Yunani ini adalah pertama kalinya di Surabaya.

General Manager Hotel HARRIS Gubeng Surabaya, Stylianos Koureas mengatakan bahwa ia ingin membawa suasana Yunani ke Surabaya. Sehingga selain berkolaborasi dengan Nostimo ia juga mendekorasi Seventeen Lounge seperti Santorini yang sangat terkenal itu. Mulai dari pintu masuk, meja, dinding, lukisan serta photo booth, semuanya kental dengan pernak-pernik ala Yunani.

Pemilik-Nostimo-Greek-Grill-Bali.jpg

“Kami sengaja mendekor seluruh ruangan di Seventeen Lounge, termasuk musik yang mengalun di dalamnya, dengan nuansa Yunani dan Santorini, agar pelanggan dapat menikmati sekaligus mengabadikan momen seperti berada di Yunani, kami ingin membawa pelanggan seperti berada di Yunani,” papar Stylianos Koureas, Senin (1/11/2021).

Sementara itu, pemilik Nostimo Greek Grill Bali, Alexios Filippidis mengatakan bahwa dirinya memang bukan seorang Chef. Namun, ia telah membawa resep khas Yunani ke Indonesia. Resep masakan Yunani yang ia bawa berasal dari Ibu dan Neneknya.

“Saya lulusan teknik, bukan seorang Chef atau orang yang suka masak, tetapi saya suka makan, terutama makanan otentik Yunani yang sejak masih anak-anak sudah saya rasakan. Jadi saya membuka bisnis kuliner Nostimo Greek Grill Bali ini untuk memperkenalkan cita rasa hidangan Yunani yang otentik kepada masyarakat Indonesia,” jelas Alexios Filippidis.

Pemilik-Nostimo-Greek-Grill-Bali-2.jpg

Untuk bahan makanannya, pria yang lahir di Kavala - Yunani ini selalu mengedepankan bahan yang premium atau grade A, yang sebagian besar didatangkan langsung dari Yunani. Sehingga semua makanannya terjaga keaslian cita rasa dan kualitasnya.

Alexios juga membawa 2 staff dari Nostimo Greek Grill Bali di Seminyak dan Ubud untuk membantu memasak sajian kuliner Yunani di Seventeen Lounge.

Berikut adalah menu Yunani yang akan dihidangkan di Seventeen Lounge di lantai 17 Hotel HARRIS Gubeng Surabaya. 

Youvarlakia Soup

Youvarlakia merupakan sup tradisi khas Yunani yang kaya akan rasa. Sup ini terdiri dari bakso daging sapi giling dengan saus egg lemon.

Grilled Octopus with Skordalia

Gurita yang dipanggang dengan sempurna sehingga tetap juicy dan tender khas tradisi Yunani dan dilengkapi dengan saus Skordalia (mashed garlic potato).

Mezze Platter

Hidangan yang terdiri dari Pita Bread dengan ragam makanan pembuka khas Yunani seperti Hummus, Tzatsiki, Falafel, Feta Cheese, Kalamata Black Olives, Red Capsicum Vinegar, Spicy Feta, dan Halloumi Bites.

Zucchini Fries

Zucchini goreng yang renyah dan lezat. Kerap disajikan sebagai makanan pembuka di Yunani.

Gyros Meat

Hidangan khas yang sangat mudah ditemui di Yunani. Terbuat dari lapisan-lapisan daging yang ditumpuk menjadi satu dan dimasak di mesin rotisserie yang berputar secara perlahan untuk mendapatkan citarasa yang diinginkan.

Chicken & Lamb Souvlaki

Souvlaki adalah sate dalam bahasa Yunani, hidangan daging ayam dan domba berbumbu yang dipanggang dengan sempurna.

Soutzoukaki

Hidangan kofte yang berbentuk bulat pipih terbuat dari campuran daging domba dan daging sapi yang dimarinasi dengan bumbu rempah asal Yunani.

Lamb Chop

Potongan daging domba dengan tekstur lembut dan sedikit berlemak dan disajikan dengan cara dipanggang.

Keftedakia

Bakso goreng terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah Yunani yang disajikan dengan saus Tzatsiki.

Tzatsiki

Saus khas yunani yang dibuat dari yogurt, timun dan bawang putih.

Greek Baklava with Ice Cream

Hidangan manis yang terbuat dari filo pastry , dengan banyak lapisan mentega dan isian kacang walnut renyah dan disiram sirup lemon dan madu serta disajikan dengan es krim.

Loukoumades with Nutella Sauce

Hidangan penutup berupa donat khas Yunani yang disajikan dengan saus Nutella.

Untuk santap malam bertema Greek Mezze Dinner yang artinya makan malam sharing ala Yunani ini, para pengunjung cukup mengeluarkan biaya hanya Rp449.000 net/orang, dimana mereka akan dapat menikmati 12 menu mulai dari hidangan pembuka hingga penutup dan Rp699.000 nett/orang untuk wine pairing. Reservasi untuk menikmati masakan Yunani dapat menghubungi Sdri. Ajeng (0812 3013 1763) atau Cindy (812 2319 7309). (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES