Kuliner

Majalengka Exotic Food Pamerkan Hasil Kompetisi Kreasi Kuliner Asli Buatan UMKM

Senin, 01 November 2021 - 15:27 | 62.70k
Majalengka Exotic Food menyelenggarakan workshop beserta penjurian kompetisi kreasi kuliner lokal. (Foto: Majalengka Exotic Food for TIMES Indonesia)
Majalengka Exotic Food menyelenggarakan workshop beserta penjurian kompetisi kreasi kuliner lokal. (Foto: Majalengka Exotic Food for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Setelah sukses dengan pelaksanaan webinar dan kompetisi resep "Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Majalengka Bersama Tehbotol Sosro" pada 03 Juni 2021. Kini program gerakan Locals Unite bersama dengan Majalengka Exotic Food menyelenggarakan workshop beserta penjurian kompetisi kreasi kuliner lokal.

Acara yang diselenggarakan secara live streaming melalui youtube tersebut, mendapat sambutan hangat dari para pelaku UMKM kuliner se-Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sejak dimulainya kompetisi kreasi kuliner asli lokal Majalengka tersebut, terdapat 80 resep yang dikirim oleh 80 peserta secara online.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, bahwa dirinya juga turut mendukung UMKM Kuliner se-Kabupaten Majalengka untuk berkarya kreasi resep dengan Tehbotol Sosro tersebut.

Majalengka Exotic Food 3

"Kami mengapresiasi kepada UMKM. Saya salut kepada semangat teman-teman UMKM, yang ternyata antusiasnya, kreativitasnya, serta inovasinya begitu tinggi, semangat ini yang dibutuhkan oleh teman-teman UMKM agar tetap terus berkembang," ujar Tarsono, Senin (1/11/2021)

Sementara itu, pakar kuliner kreatif, Dade Akbar memberikan asupan inspirasi bagi peserta UMKM di Kabupaten Majalengka. Kreativitas bisa datang dari mana saja asalkan mampu mengangkat nilai jual makanan khas lokal dari yang biasa menjadi luar biasa sehingga menjadi suatu inovasi yang memiliki daya tarik bisnis.

"Kreativitas peserta ini luar biasa. Kuliner yang dibuat sangat beragam, mulai dari kudapan, makanan berat, hingga dessert dan kompetisi ini cukup ketat untuk memilih juara lokal," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil proses penjurian Majalengka Exotic Food, terpilih tiga pemenang utama yang diumumkan melalui live streaming tersebut. Pemenang pertama adalah kreasi kuliner resep Bolu Gulung Batik Gincu Pudding Sosro oleh D&B Cake. Juara dua adalah kreasi resep Miss Tumpas oleh Missae Food, dan juara tiga adalah kreasi resep Alpucok Elji Feat Tehbotol Sosro oleh Alpucok Elji.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES