News Commerce

Intip dan Icip Bakso Gibrass Express yang baru Buka Cabang di Ngoro, Mojokerto

Senin, 01 November 2021 - 01:28 | 141.52k
Miss Hijab Jawa Timur, Nurul Iftitah bersama Qorinatussa'dah dalam launching 'Bakso Gibrass Express' di Ngoro Tikuk, Kabupaten Mojokerto. Minggu (31/10/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Miss Hijab Jawa Timur, Nurul Iftitah bersama Qorinatussa'dah dalam launching 'Bakso Gibrass Express' di Ngoro Tikuk, Kabupaten Mojokerto. Minggu (31/10/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBakso salah satu makanan favorit yang diminati oleh masyarakat. Menu ini selalu dicari. Terlebih lagi ketika memasuki musim hujan. Kuah panas yang dipadukan dengan sambal pedas, selalu membuat para peminatnya ketagihan.

Melirik potensi yang terbuka lebar, Qorinatussa'dah membuka gerai cabang Bakso Gibrass Express yang mengusung konsep take away di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Acara grand launching ini mendatangkan sosok wanita muslimah Miss Hijab Jawa Timur 2021, Nurul Iftitah tepatnya pada Minggu (30/10/2021). Salah satu finalis yang mengusung One Pesantren One Product (OPOP) dalam program pemberdayaan UMKM perempuan.

Terdapat banyak varian menu Bakso Gibrass, mulai dari bakso original, bakso mozzarella, bakso jamur, bakso telur, bakso bakar, steak bakso, gibrass burger, dan berbagai aneka minuman. Yang menarik dari Bakso Gibrass ini adalah bisa memilih sendiri kuah yang diinginkan, mulai dari kuah sapi, kuah pedas, hingga kuah seafood. Harganya mulai Rp10.000 - Rp25.000 per porsi.

Bakso Gibrass ExpressVarian menu Bakso telur 'Bakso Gibrass Express' di Ngoro Tikuk, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Minggu (31/10/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

"Kami menyediakan paket take away hemat Rp 10 ribu rupiah mengingat masih pandemi covid-19, jadi namanya 'Bakso Gibrass Express'," terang Qorinatussa'dah kepada TIMES Indonesia di lokasi

Bakso Gibrass adalah salah satu produk unggul dari Program OPOP Jatim. Bakso Gibrass berasal dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Awang-awang, Kecamatan  Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Bisnis bakso ini merupakan bisnis waralaba. Saat ini Bisnis Waralaba Bakso Gibrass telah tersebar di 21 outlet di Indonesia.

Ada tiga paket kemitraan. Paket pertama Rp 15 juta untuk Pondok Pesantren. Mitra akan mendapatkan perlengkapan alat masak, bahan baku sebanyak 100 porsi, branding, pelatihan, lainnya.

Paket kedua Rp 60 juta untuk umum. Mitra akan mendapatkan fasilitas perlengkapan both, perlengkapan alat masak, perlengkapan promosi, branding, dan pelatihan.

Paket ketiga Rp 120 juta. Mitra akan mendapatkan perlengkapan both, peralatan masak lengkap, branding, promosi, produk kasir, pelatihan, dan lainnya.

Untuk semua paket ini, peserta mitra wajib menyediakan lokasi seluas 100 m². Mitra juga menyediakan antara enam sampai delapan orang karyawan.

Menurut Ketua Yayasan Pesantren Mambaul Ulum Mojokerto, Alikal Fajri atau yang akrab disapa Gus Alex mengatakan bahwa modal pihak mitra bisa balik asalkan penjualan minimal 100 porsi sehari.

"Unit-unit usaha yang ada di koperasi pesantren ataupun di luar pesantren memang punya dinamika sesuai zamannya. Dibukanya bisnis waralaba ‘Bakso Gibrass’ ini menjadi bagian dari ikhtiar untuk tetap bisa menghidupi pesantren," jelas Gus Alex yang merupakan Tim OPOP Jatim bidang Pesantrenpreneur.

Untuk informasi terkait bisnis paket kemitraan Bakso Gibrass, bisa telepon di 0813-2827-1600. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES