Wisata

Melihat Indahnya Wisata Pantai Lon Malang di Sampang Madura

Senin, 01 November 2021 - 06:22 | 282.83k
Pengunjung saat berfoto di Pantai Lon Malang, Sampang Madura. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Pengunjung saat berfoto di Pantai Lon Malang, Sampang Madura. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPulau Madura menyimpan sejuta keindahan alamnya. Salah satu wisata alam yang patut dikunjungi ketika sedang di Pulau Madura adalah Pantai Lon Malang, Sampang Madura.

Pantai ini letaknya ada di sisi utara pulau Madura tepatnya di Jalan Raya Batu Lengger Timur, Bira Tengah, Sukobana, Kabupaten Sampang. Aksesnya pun mudah karena berada di sisi kiri jalan Provinisi.

Untuk sampai di tempat ini, kita cukup menggunakan transportasi pribadi. Jika berangkat dari Surabaya, kita bisa lewat Jembatan Suramadu atau naik kapal di Pelabuhan Tanjung Perak dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit.

Pantai Lon Malang 2

Sebelum sampai di lokasi, sepanjang perjalanan kita akan disajikan pemandangan laut yang eksotis di sebelah utara, serta beberapa perbukitan di sisi selatan.

Untuk masuk tempat wisata Pantai Lon Malang, Sumenep kita hanya perlu membayar tiket masuk Rp5 ribu saja perorang dan Rp10 ribu untuk parkir mobil. Di pintu masuk kita akan disambut dengan pasir pantai yang putih dan bersih.

Saat sudah berada di dalam pantai, kita akan melihat indahnya pantai pasir putih yang luas. Serta laut lepas dengan air jernih.

Selain itu, ada sejumlah spot foto seperi tulisan "Madura People Pantai Lon Malang," yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto ria sambil menikmati keindahan pantai.

Pantai Lon Malang 3

Tak berhenti di situ, sejumlah tempat makan juga didesain seperti pantai Bali dengan sofa berwarna-warni dan payung di atasnya. Kita pun bisa minum air kelapa sambil menikmati indahnya laut lepas dan mendengar gemuruh ombak.

Menariknya lagi, di Pantai Lon Malang, Sampang ini juga menyewakan motov Atv dan juga kuda. Sehingga akan menambah keseruan bersama keluarga. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES