Politik

Megawati Kumpulkan Seluruh Ketua DPD PDI Perjuangan di Jakarta, Ada Apa?

Minggu, 31 Oktober 2021 - 15:54 | 25.74k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: Dok. PDI Peruangan)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: Dok. PDI Peruangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuagan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan para Ketua DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia di Jakarta. Ada apa?

Berdasarkan keteragan pers yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (31/10/2021), mereka dikumpulkan di Gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung no 99, Jakarta Selatan, sejak Sabtu, 30 Oktober kemarin.

Mereka dikumpulkan untuk mengikuti Rapat Koordinasi Prarapat Kerja Nasional (Rakor Prakernas) PDI Perjuagan yang akan digelar awal Desember 2021 mendatang.

Untuk hari ini, kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Utut Adianto.

Sejak pukul 07.00 WIB, seluruh peserta rakor tersebut sudah berkumpul dan berbaris dengan rapi di halaman Gedung Sekolah Partai. 

Dua orang instruktur profesional ditugaskan untuk mengarahkan proses senam pagi tersebut. Doa dipanjatkan tepat sebelum senam dimulai. Tampak sejumlah pengurus pusat partai juga hadir mendampingi. 

Seperti Ketua DPP Komarudin Watubun, dan Bambang Wuryanto, Sri Rahayu, dan Wasekjen Sadar Restu. Kepala Kesekretariatan PDI Perjuangan Yoseph Adhi Dharmo juga tampak ikut serta berolahraga. 

Hasto mengatakan olahraga pagi selalu menjadi bagian dari pembuka kegiatan setiap hari acara Partai. Sebab hal ini sejalan dengan slogan "Men Sana In Corpore Sano", yang artinya di dalam tubuh kuat terdapat jiwa yang sehat. 

Istilah ini dipopulerkan oleh Presiden RI pertama yang juga Bapak Proklamator Ir.Soekarno. "Ini perwujudan spirit ‘Bangunlah jiwanya bangunlah badannya’ sebagaimana lagu Indonesia Raya. Yang salah satunya dibangun dengan olahraga ini," kata Hasto. 

Kegiatan rakor ini dilakukan sebelum pelaksanaan Rakernas yang rencananya pada 1-3 Desember mendatang. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, pada saat perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, sudah meminta agar semua pengurus daerah mempersiapkan diri secara serius menghadapi ajang rakernas itu. 

Rakernas itu sendiri akan mengambil tema ‘Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’. Sub tema desa, Taman Sari Peradaban 

Selama Rakor Prarakernas itu, Hasto memimpin hampir semua rapat dengan para Ketua DPP PDI Perjuangan secara bergantian. Dari membahas progres konsolidasi pengurus daerah hingga konsolidasi ideologi.

Selain Hasto, ada pengurus pusat partai seperti: Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Komaruddin Watubun, Bambang Wuryanto, Arif Wibowo, Mindo Sianipar, Ahmad Baskara, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Sadarestuwati, dan Bambang Wuryanto. 

"Usai rakor ini, akan ada penugasan untuk setiap pengurus DPD partai dalam rangka Rakernas nanti serta HUT Partai, Januari tahun depan," demikian tutup Hasto, yang kembali dipercaya Megawati Soekarnoputri sebagai Sekjen PDI Perjuangan itu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES