Wisata

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang Resmi Buka Lagi

Minggu, 31 Oktober 2021 - 14:28 | 51.60k
Salah satu pengunjung saat melakukan scan barcode Pedulilindungi di kawasan Kampung Wisata Warna-Warni Jodipan Malang, Minggu (31/10/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES INDONESIA)
Salah satu pengunjung saat melakukan scan barcode Pedulilindungi di kawasan Kampung Wisata Warna-Warni Jodipan Malang, Minggu (31/10/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, MALANGKampung Warna-Warni Jodipan Malang atau biasa dikenal dengan KWJ Malang secara resmi telah dibuka sejak Jumat (29/10/2021) lalu.

Resmi dibukanya salah satu kampung tematik di Kota Malang tersebut buka, dikarenakan memang telah mendapatkan QR-Code Pedulilindungi yang sempat diajukan oleh pihak Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang beberapa pekan lalu.

"Saya sudah cek di Kampung Warna-Warni, itu sudah terpasang barcode-nya. Saya kemarin juga sudah membawa tamu dari Jogja, dia sudah pakai barcode itu," ujar Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Minggu (31/10/2021).

Dari sebanyak 22 Kampung Tematik yang ada di Kota Malang, Ida mengaku memang masih Kampung Warna-Warni saja yang boleh buka dan satu-satunya yang sudah mendapatkan QR-Code Pedulilindungi.

Hal ini disebabkan, ada sedikit kesalahan teknis yang menyebabkan belum seluruhnya bisa mendapatkan QR-Code Pedulilindungi.

"Yang lain sebenarnya sudah turun. Sudah di cek kepala bidang ke Kemenkes, sudah turun. Tetapi email-nya tidak di periksa, sehingga QR-Code itu kadaluarsa, karena kan berlaku hanya 1X24 jam," bebernya.

Kampung-Warna-Warni-2.jpgSuasana jembatan kaca di KWJ Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

Namun dengan adanya kesalahan teknis tersebut, pihak Disporapar Kota Malang telah bergerak cepat untuk memproses kembali kepada Pemerintah Pusat dan mengkoordinasi masing-masing Pokdarwis Kampung Tematik untuk bisa siap segera saat mendapatkan konfirmasi QR-Code tersebut.

"Mungkin dua harian sudah turun (QR-Code Pedulilindungi). Ini sekarang lagi diurus lagi. Jika Pedulilindungi sudah turun, bisa buka semua (22 Kampung Tematik)," pungkasnya.

Perlu diketahui, kembali diperbolehkannya wisata buka, dikarenakan saat ini Kota Malang telah memasuki PPKM Level 2 pada perpanjangan PPKM Jawa-Bali hingga 1 November 2021 besok.

Melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota no 62 tahun 2021 sebagai turunan dari Inmendagri no 53 tahun 2021, pada wilayah yang masuk PPKM Level 2, sejumlah tempat wisata boleh dilakukan pembukaan dan perlu dijaga secara ketat dan harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES