Entertainment

Keusilan Andy Sugar Buat Namanya Naik Sebagai Youtuber Sukses Surabaya

Minggu, 31 Oktober 2021 - 12:53 | 77.32k
Andy Sugar Youtuber Berasal dari Surabaya (FOTO: Dok. pribadi)
Andy Sugar Youtuber Berasal dari Surabaya (FOTO: Dok. pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di antara sejumlah nama Youtuber Tanah Air, Andy Sugar tampaknya mulai menarik perhatian masyarakat. Konten yang dibuat yang terkesan jahil namun penuh makna membuat Arek Surabaya ini sukses memikat penikmat YouTube dan mampu menjelma menjadi Crazy Rich Surabaya.

Namun siapa sangka Andi Sugiarto Budiman atau yang lebih dikenal Andy Sugar membuat konten berawal dari kegemarannya ngusilin (menjahili, red) orang. Andy Sugar saat ini lebih fokus menjadi konten creator untuk channel youtube Crazy Rich Surabayans.

Ditemui dikediamannya, youtuber yang baru saja mengupload video terbarunya, ngerjain (menjahili,red) sang istri, Lelyana Sunjoyo dengan berpura pura memberikan hadiah ulang tahun sebuah sepeda motor matic alih-alih 1 unit Porsche Macan.

“Dia senang, bahkan bilang akan belajar naik motor, saat saya menunjukkan motor matic di halaman rumah, padahal hadiah sesungguhnya ada dibelakang dia,” ceritanya.

Bukan sekali ini Andy Sugar membuat konten jahil, sebelumnya dalam video lain Ia berpura-pura menjadi Turis Thailand di sebuah mall Kota Semarang. Mendatangi sebuah gerai Thai Tea sambil berbicara menggunakan bahasa Thailand yang dikarangnya sendiri.

Melihat penjual yang kebingungan, Cowok asal Surabaya ini semakin cerewet dengan Bahasa asing yang ciptaannya. Sampai pada akhirnya Andy menanyakan toilet dengan bahasa jawa “WC ning ndi yo mbak, aku mules pingin ngising,” ujarnya.

Sontak mereka pun tertawa kebingungan.
Namun pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai memaksa Cowok kelahiran 1 November 1991 ini sulit sekali untuk membuat video bertema Prank, selain tidak ingin mengganggu orang, dia pun takut jika dirinya terpapar virus.

“Kebetulan saya dan teman saya, Steven Setiono berkolaborasi dalam youtube channel Crazy Rich Surabayans. Berbeda dengan konten di youtube pribadi saya, channel ini lebih mengungkap sisi kemanusiaan dan kehidupan masyarakat atas yang bisa memotivasi,” lanjut Andy Sugar.

Walau random konten, channel ini memiliki 3 konten utama yaitu ‘Ngemper’ dimana mereka memborong dagangan para PKL dan membagikannya kepada masyarakat sekitar. “Jadi kita lihat kalau dagangannya tinggal sedikit kita habiskan sendiri, kalau masih banyak dibagikan,” terangnya.

Lalu ada konten datang ke tempat yang viral untuk bikin konten komedi atau sekedar ngobrol membahas hal yang menarik. Terakhir konten yang membahas super car yang ada di Surabaya. “Untuk yang terakhir porsinya sementara ini lebih sedikit, mengingat masih banyak yang belum berani kumpul-kumpul,” tambahnya.

Dijelaskan Andy, masyarakat masih menyukai konten yang berisi tentang kemewahan dan kemanusiaan.

“Manusia dikasih tontonan hedon pasti senang. Untuk channel ini saya berharap masyarakat menengah kebawah bisa termotivasi untuk menjadi lebih baik dan masyarakat kalangan atas bisa lebih mau berbagi dalam kebaikan,” tutup Andy Sugar sang Youtuber(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES