Gaya Hidup

19 Bartender Adu Racik Tuak Manis di Festival Pesona Senggigi 2021

Minggu, 31 Oktober 2021 - 11:33 | 59.36k
Seorang bartender sedang unjuk kebolehan meracik minuman tradisional Tuak Manis digelaran Festival Pesona Senggigi 2021. (FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)
Seorang bartender sedang unjuk kebolehan meracik minuman tradisional Tuak Manis digelaran Festival Pesona Senggigi 2021. (FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Sebanyak 19 bartender mengikuti Mixology Competition berbahan dasar Tuak Manis di Kila Senggigi Beach Hotel. Kompetisi ini merupakan rangkaian kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi 2021 yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saepul Akhkam mengatakan bahwa Mixology Competition ini sengaja memilih Tuak Manis sebagai bahan baku Mixology Competition, karena ingin mengangkat sumber daya alam  yang ada di Pulau Lombok.  

Karena itu, Akhkam juga berharap kedepannya minuman tradisional Tuak Manis ini bisa dikemas lebih modern dan citra Tuak Manis naik menjadi minuman yang menyehatkan tubuh.

“Kita ingin minuman tradisional Tuak Manis tak hanya dikenal di daerah Lombok saja, tetapi bisa  Go Nasional dan Go Internasional," terang Akhkam, kepada TIMES Indonesia, Minggu (30/10/2021).

Festival Pesona Senggigi bSuasana kemeriahan kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

Menurut Akhkam, kegiatan Mixology Competition ini dilaksanakan untuk memberi wadah dan merangsang pertumbuhan bartender khususnya di Pulau Lombok.

Disisi lain kompetisi ini bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang jasa pelayanan di sektor hotel, bar dan restoran.

"Tujuannya yang pasti ingin mewadahi para bartender terutama di Lombok untuk meningkatkan kemampuannya yang selama ini aktivitasnya terbatas karena pandemi Covid-19," tutur Akhkam.

Selain para bartender yang unjuk kebolehan meracik minuman tradisional Tuak Manis dalam Mixology Competition. Kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel ini juga dimeriahkan dengan Tari Gendang Beleq, Live Music dari The Basic Band, Tari Bale Anjani dan Bottle Jugling serta penampilan Fire Dance.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES