Peristiwa Daerah

Habib Husein Ja'far akan Hadir di Banyuwangi, Catat Tanggalnya!

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 17:32 | 100.18k
Habib Husein Ja'far al Hadar. (Foto : Ist)
Habib Husein Ja'far al Hadar. (Foto : Ist)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi kaum milenial sudah pasti tak asing mendengar nama penceramah Habib Husein Ja'far al Hadar. Penceramah yang getol berdakwah di media sosial itu akan hadir di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Habib Ja'far, sapaan akrabnya, akan mengisi pengajian dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW di wisata Pantai Cacalan Banyuwangi, pada Senin (1/11/2021) pukul 17.00 Wib.

Melalui kultum yang dikenal dengan sebutan Pemuda Tersesat itu, Habib Ja'far seringkali menjawab pertanyaan-pertanyaan anak muda dari berbagai latar agama, suku dan budaya. Pembawaan yang kekinian dan gampang dicerna, membuat isi ceramah Habib asal Bondowoso itu mudah diterima bagi kalangan muda.

Ketua Panitia, Fatwa Romadlon mengatakan, hadirnya Habib Ja'far ke Banyuwangi merupakan jawaban atas banyaknya antusias kaum milenial bumi Blambangan yang menginginkan ceramah yang adem dan menenangkan.

"Maka kami selaku panitia berusaha untuk bisa mengupayakan Habib Ja'far, berceramah ke sini. Road to Banyuwangi ceritanya," kata Pampam, sapaan Fatwa kepada TIMESIndonesia, Sabtu (30/10/2021).

Tema dalam acara ngaji bareng Habib Ja'far tersebut adalah 'Bukan Jahat, Hanya Tersesat. Belajar Bersama Untuk Dunia Hingga Akhirat'. Tema tersebut sengaja dipilih berdasarkan fenomena yang terjadi di masa sekarang ditengah kemerosotan moral dan adab yang semakin terkikis.

"Semoga kita tersesat di jalan kebaikan," ungkap Pampam.

Bagi yang ingin datang mendengarkan ceramah Habib Husein Ja'far Al Hadar, anda harus daftar terlebih dahulu. Sebab panitia membatasi peserta hanya 250 orang saja. Tentu semua dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, pengunjung wajib memakai masker dan berjaga jarak.

"Itu syarat wajib yang harus diperhatikan. Karena saat ini masih kondisi pandemi Covid-19," terang Pampam.

Sementara untuk anda yang tidak bisa hadir langsung ke lokasi pengajian, bisa menonton secara langsung live streaming melalui kanal YouTube BWI24JAM, yang bisa diakses di jam dan waktu yang sama.

"Silahkan nanti bisa dilihat live streaming di kanal YouTube kami," pungkas Ketua Panitia, Pampam.

Sebagai informasi, Habib Husein Jafar merupakan seorang penulis, pendakwah dan content creator Dakwah Islam. Habib Husein Jafar merupakan pria berdarah Madura yang juga memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan cara dakwah yang sangat dekat dengan anak muda.

Kedekatannya dengan anak muda ia tunjukkan melalui media sosial seperti Instagram dan YouTube miliknya. Habib Husein Ja'far juga berkolaborasi dengan beberapa publik figure yang mewakili sosok anak muda saat ini.

Habib Husein Jafar pernah menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Bangil, Jawa Timur. Ia juga merupakan seorang Sarjana Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengambil jurusan Akidah dan Filsafat Islam. Saat ini ia melanjutkan pada program magister Tafsir Qu’ran di universitas yang sama.

Jangan lupa ya jadwalnya, Senin 1 November 2021. Habib Husein Ja'far Al Hadar akan ke Banyuwangi. Catat tanggalnya dan dengarkan ceramahnya dengan seksama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES