Gaya Hidup

The Asmara Coffee & Eatery, Sensasi Ngopi di Tengah Hutan

Jumat, 29 Oktober 2021 - 20:42 | 195.54k
Konsep Joglo Modern Ala The Asmara Coffee and Eatery (Foto : Instagram @theasmara.id)
Konsep Joglo Modern Ala The Asmara Coffee and Eatery (Foto : Instagram @theasmara.id)

TIMESINDONESIA, CIBINONG – Menikmati kopi di tengah hutan memang punya sensasi tersendiri. Namun tak semua orang punya kesempatan ke hutan hanya untuk menikmati kopi. Tapi di The Asmara Coffee & Eatery Bogor, Anda bisa menikmati sensasi minum kopi di tengah hutan tanpa harus ke hutan.

Lokasi kafe dengan nuansa hutan kota ini ada di Jl. Pangrango 01 No 9 Cibinong, Kabupaten Bogor. Nama The Asmara sendiri, diambil dari nama sang empunya ialah Gs Ade Asmara.

“Background Asmara itu sebetulnya nama saya, tapi karena sekarang kekiniannya seperti itu ada kenangan, janji jiwa dan segala macam mungkin akan menjual dengan nama-nama Indonesia yang kekinian dan berbau cinta-cinta,” terangnya. 

Bermula dari keinginan sang istri yang ingin membuka coffee shop sejak tahun 2016 pada akhirnya Ade Asmara mewujudkan keinginan sang istri pada tahun 2020. Mulanya Kopi Asmara mengusung konsep kedai express yang dibangun pada Februari 2020 tepat sebelum pandemi. Sempat mengalami lockdown saat awal berdiri Asmara Coffee tidak gentar dan tetap optimistis membangun di tempat yang lebih besar dengan konsep alam.

Pada 20 Oktober 2020 Asmara Coffee and Eatery mulai dibuka dengan konsep hidden gem di tengah hutan. 

Segala desain dan konsep merupakan hasil karya Ade Asmara sendiri yang merupakan seorang arsitek. Mengusung konsep perpaduan antara kolonial dan modern di tengah hutan, The Asmara Coffee and Eatery menjadi hidden gem yang viral di kalangan anak muda. Dikatakan hidden gem karena letaknya yang ada di dalam perkampungan tengah kota. Memiliki suasana sejuk dan rindang sangat cocok bagi Anda yang ingin rehat dari penatnya beban pekerjaan.

 “Kita menitikberatkan seperti bangunan kolonial, tapi tidak bergaya eropa namun basicnya joglo. Ada touch up antara bangunan lama dengan modern kolonial. Seperti bangunan Belanda namun tetap berciri khas Indonesia,” ungkap Ade kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/10/2021)

Memiliki tagar #TemukanAsmaramuDisini menjadi keunikan tersendiri bagi Asmara Coffee and Eatery. Memiliki grup WhatsApp bagi para pelanggan membuat mereka saling akrab satu sama lain. Harapannya mereka dapat menemukan tambatan hati di Asmara Coffee. Asmara Coffee pun memiliki fasilitas romantic dinner bagi para pelanggannya dengan konsep “rasa bintang lima harga kaki lima." 

Beragam pilihan menu dimiliki oleh Asmara Coffee and Eatery. Mulai dari nasional hingga internasional.

Asmara Coffee Salted Caramel menjadi menu kopi andalan dengan harga Rp30.000 saja. Bagi kamu yang tidak menyukapi kopi Asmara coffee juga memiliki banyak pilihan menu mulai dari beragam teh dan tropical series. Harga minuman berkisar dari Rp5000 – Rp45.000. Pada menu makanan tersedia berbagai pilihan mulai dari appetizer, mini bites, main course, dessert, hingga mie instan dan pasta. Chicken Roullade menjadi salah satu menu andalan di Asmara Coffee, untuk makanan kisaran harga mulai dari Rp20.000 – Rp60.000

Pada 24 Oktober 2021 The Asmara Coffee resmi meluncurkan food truck untuk meluaskan jangkauan. Selama satu tahun berdiri The Asmara coffee dapat dijangkau dalam bentuk Express, Hidden Gem, dan Coffee Truck. Kedepannya The Asmara Coffee berencana untuk membuka cabang baru di Pulau Dewata Bali yang berkonsep pantai. 

Sedikit informasi The Asmara Coffee and Eatery telah mengantongi serifikat CHSE dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami menyediakan protokol kesehatan mulai dari sanitizer, cuci tangan, masker, hingga lotion anti nyamuk, kami juga rutin melakukan fogging,” beber owner The Asmara Coffee and Eatery ini. 

Bagi Anda yang tertarik The Asmara Coffee and Eatery buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Info selengkapnya Anda dapat mengunjungi laman instagramnya di @theasmara.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES