Gaya Hidup

Van’s Croissanterie, Toko Roti Nuansa Prancis di Kota Malang

Jumat, 29 Oktober 2021 - 17:13 | 181.86k
Suasana Van’s Croissanterie di W. R Supratman No 17. (foto: Arum Putri Mentari/TIMES Indonesia)
Suasana Van’s Croissanterie di W. R Supratman No 17. (foto: Arum Putri Mentari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Suka dengan roti croissant? Datang saja ke Van’s Croissanterie yang ada di  Jalan W. R Supratman Kota Malang. Di sini, Anda akan mendapatkan aneka jenis croissant ala Prancis yang nikmat. 

Di Van’s Croissanterie, pengunjung dapat menikmati aneka roti dan minuman dengan harga yang terjangkau tetapi dengan kualitas premium karena menggunakan bahan-bahan baku berkualitas. Semua roti yang disajikan dibuat dengan tingkat kesabaran yang tinggi. Salah satunya adalah croissant karena pembuatannya memakan waktu hingga 3 hari

Van’s Croissanterie, menawarkan berbagai macam roti yang terbagi atas tiga kelompok menu. Yang pertama croissant: seeded croissant, plain croissant, martabak croissant, dan almond croissant. Kemudian ada roti Danish: chocolate danish, cream cheese danish, meringue danish dan yang ketiga adalah croffle. 

Croissanterie BSajian Van’s Croissanterie (Foto: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia)

"Menu yang paling best seller diantaranya plain croissant, almond croissant, kouign-amann, dan cinnamon roll danish," terang Evan Ardiansyah, pemilik Van’s Croissanterie, Sabtu, (23/10/2021).

Pria lulusan William Angliss Institute jurusan Cookery di Australia ini menceritakan memilih usaha roti croissant karena ia mencintai dan mengagumi proses pembuatan roti ini.

“Saya memilih usaha ini karena croissant itu  menurut saya unik. Mulai dari proses pembuatannya berbeda dari pembuatan roti pada umumnya karena tingkat kompleksitasnya jauh lebih tinggi. Mulai dari faktor suhu, bahan, serta teknik pembuatan sangat krusial. Jadi, memang membuatnya pun harus dari hati, karena proses pembuatannya sendiri memakan waktu hingga 3 hari,” ujar Evan Ardiansyah.

Croissanterie CBangunan Van’s Croissanterie (foto: Van’s Croissanterie)

Tempat ini tidak hanya menyajikan makanan dan minuman yang enak, tapi menyuguhkan suasana yang menyenangkan dengan interior modern dengan nuansa biru putih yang memunculkan kesan hangat. Ornamen-ornamen pendukung yang pas membuat tempat ini pas untuk nonkrong dan menikmati roti ala Prancis yang nikmat.

Yang menarik, para pengunjung dapat melihat langsung proses produksi roti karena tempat ini menyuguhkan konsep open kitchen. Van’s Croissanterie buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Pengunjung juga dapat melihat lebih rinci varian menu yang ada di instagram mereka yaitu @vanscroissant. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES