Gaya Hidup

Loe Mien Toe Cafe di Kota Malang, Berinterior Unik Perpaduan Jawa dan China

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 01:31 | 134.77k
Bangunan Loe Mien Toe Cafe, Jalan Tata Surya No 2, Kota Malang. (Foto: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia)
Bangunan Loe Mien Toe Cafe, Jalan Tata Surya No 2, Kota Malang. (Foto: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ingin kongkow di tempat uang unik? Loe Mien Toe Cafe, kafe yang didirikan pada 2014 lalu di Jalan Tata Surya No 2, Kota Malang bisa jadi pilihan.

Tempat ini dimiliki oleh seorang milenial bernama Anita Dyah Permatasari. Berawal dari hobi sang ayah mengkoleksi barang-barang antik, Anita berhasil mendirikan kafe dengan nuansa unik di Kota Malang.

Menurut perempuan lulusan Universitas Ma Chung itu, tempat ini dulu adalah rumah pribadinya. Kemudian, karena tertarik ingin membuat bisnis kafe, sang ayah menyarankan untuk membuat kafe di rumah pribadi tersebut.

Banguan-Loe-Mien-Toe-Cafe.jpgBanguan Loe Mien Toe Cafe. (FOTO: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia) 

"Sebelumnya, saya ingin membuat kafe dengan konsep minimalis tetapi karena di rumah pribadi kami sudah terisi barang-barang antik milik ayah saya. Saya memutuskan untuk membuat kafe sekaligus memberdayakan kiat-kiat yang kami punya dengan konsep unik yaitu dengan nuansa peranakan Jawa-China," ucap Anita, Selasa (26/10/2021).

Cafe ini dibangun dengan nuansa vintage sehingga menjadi rekomendasi tempat hangout yang tidak bisa dilewatkan. Suasana semakin kental terlihat dari interior pertama dibalut degan ornamen-ornamen lentera china berwarna merah dengan koleksi-koleksi botol dipadukan dengan Guci antik.

Bahkan terdapat berbagai macam foto-foto Proklamator RI, Bung Karno di salah satu sudut cafe.

Ada juga berbagai koleksi patung, radio, lukisan, foto, gerabah, mesin ketik kuno, telepon kuno, mesin jahit dan keramik. Bahkan, terdapat piano yang masih berfungsi dengan baik, sehingga tak hanya sebagai ornamen tetapi bisa dimainkan oleh para pengunjung kafe.

Sajian-Loe-Mien-Toe-Cafe.jpgSajian Loe Mien Toe Cafe. (FOTO: Loe Mien Toe Cafe)

Tak hanya menyajikan tempat yang unik dengan menambah pengetahuan, cafe ini menjadi salah satu rekomendasi untuk foto karena spotnya yang instagrammable.  Karena keunikannya tempat ini menjadi salah satu tempat pre-wedding dengan konsep Jawa ataupun China dengan harga per jam dipatok Rp 200 ribu.

Loe Mien Toe Cafe,  menawarkan berbagai macam varian minuman yang terbagi atas 8 kelompok menu. Ada milkshake, coffee, frappe, choco, tea, yakult, mojito, dan other. Aneka minuman yang ditawarkan harganya mulai dari 7-25 ribu.

Tidak hanya minuman, ada pula makanan yang terbagi atas 3 kelompok menu. Ada tasty snack, sweet snacks, main course. Aneka makanan yang ditawarkan harganya mulai dari 12-27 ribu.

"Makanan dan minuman yang kami jual seperti kafe pada umunya. Kami memang dari awal ingin menjual dan mengunggulkan tempat," ucapnya kepada TIMES Indonesia.

Loe Min Toe Cafe di Kota Malang ini buka setiap hari Selasa - Jumat pukul 13.00-21.00 WIB sedangkan untuk akhir pekan pukul 10.00-22.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES