Hukum dan Kriminal

Hati-hati, Ada Penipuan Mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:05 | 74.71k
Tangkapan layar modus penipuan dengan mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD kota Cirebon. (FOTO: Fitria Pamungkaswati For Times Indonesia)
Tangkapan layar modus penipuan dengan mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD kota Cirebon. (FOTO: Fitria Pamungkaswati For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kasus penipuan mengatasnamakan orang lain kembali terjadi. Kali ini beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan dan memakai foto profil Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

Akun WhatsApp tersebut menghubungi beberapa nomor dengan modus penjualan kendaraan murah. Diketahui, akun yang mengatasnamakan Fitria dengan nomor +6285834465836 bukanlah nomor milik Fitria melainkan orang lain yang memakai nama dan foto profilnya.

"Modus penipuan yang mengatas nama kan saya, lengkap dengan foto profilnya dengan modus penjualan kendaraan murah. Tapi dipastikan itu bukan nomor saya,"ujar Fitria saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Jumat (29/10/2021).

Dikatakannya, setelah adanya korban yang mengkonfirmasi mengenai kebenarannya Fitria langsung membuat pemberitahuan di Media Sosial, bahwa pesan WhatsApp yang beredar dengan mengatasnamakan namanya itu hoax.

Ia juga menyampaikan, bahwa kejadian tersebut sudah terjadi dua kali. Dengan modus penipuan yang sama dengan mengatasnamakan Fitria. "Ini sudah dua kali, yang pertama terjadi sekira tiga bulan yang lalu,"katanya.

Kendati sudah banyak yang menerima pesan penipuan tersebut, hingga kini tidak ada korban yang termakan pesan Hoax. Dikarenakan kata dia, si penerima pesan dengan cepat langsung konfirmasi menanyakan kebenaran pesan WhatsApp tersebut kepada Fitria.

"Setelah adanya pesan penipuan, banyak yang langsung konfirmasi ke saya. Jumlahnya juga cukup banyak, tapi Alhamdulillah tidak ada yang menjadi korban atas pesan penipuan itu,"paparnya.

Atas kejadian itu, Fitria berpesan sebaik nya masyarakat waspada karena banyak modus penipuan menggunakan foto profil kita dan mengatasnamakan kita.

"Diimbau juga Sebaiknya cek and ricek dan mengkonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan agar tidak terjadi penipuan, bahkan sampai memakan korban,"pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES