Peristiwa Nasional

Kasus Covid-19 Tersisa 499 Pasien, Gubernur Jatim Khofifah: Tetap Waspada

Jumat, 29 Oktober 2021 - 11:07 | 32.23k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKasus aktif Covid-19 di Jawa Timur terus menurun. Kali ini, masyarakat yang tengah dirawat karena Covid-19 tersisa 499 orang.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur kasus aktif tertinggi ada di Kabupaten Malang dengan 38 pasien. Lalu, diikuti dengan Kota Malang 33 pasien dan Ponorogo 25 pasien.

Sedangkan kabupaten/kota dengan kasus aktif terendah yakni di Kota Pasuruan dengan 1 pasien. Diikuti Kota Mojokerto 2 pasien dan Bondowoso 3 pasien.

Untuk penambahan kasus di Jatim pada Selasa, (25/10/2021) malam, ada 51 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, 72 pasien dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Jika dihitung sejak awal pandemi, kumulatif kasus Covid-19 di Jatim mencapai 397.915. Kini, tersisa 499 kasus aktif Corona atau tinggal 0,13 persen pasien yang masih menjalani perawatan.

Sementara itu, tambahan pasien yang sembuh di Jatim ada 72 orang. Di mana kumulatifnya mencapai 367.819 atau 92,44 persen pasien dinyatakan sembuh.

Sedangkan seluruh wilayah Jatim kini menjadi zona kuning atau wilayah dengan penularan Covir-19 rendah.

Mengenai hal tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus mengimbau masyarakat ikut mengantisipasi potensi penularan Covid-19 gelombang ketiga di Indonesia. Meski demikian, masyarakat harus menghadapinya dengan tenang.

"Semua harus tenang dengan melakukan kesiapsiagaan yang baik," ujarnya.

Gubernur menekankan pentingnya protokol kesehatan (prokes) ketat dijaga secara disiplin.

"Yang penting protokol kesehatan dijaga dengan baik. Jangan sampai kendor dan lengah meski saat ini penularannya sedang melandai. Terapkan prokes di mana dan kapan saja," sambung Gubernur Jatim Khofifah(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES