Entertainment

Wajib Nonton! 5 Drama Korea yang Membuat Penontonnya Mengalami Second Lead Syndrome

Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:47 | 71.33k
Lee Sang Yi sebagai Ji Sung Hyun dalam Drama Korea Hometown Cha Cha Cha (2021)
Lee Sang Yi sebagai Ji Sung Hyun dalam Drama Korea Hometown Cha Cha Cha (2021)

TIMESINDONESIA, JAKARTADrama Korea menjadi kegemaran masyarakat terutama anak muda. Hal ini dikarenakan jalan cerita yang diusung selalu menarik. Selain itu, para pemeran juga memiliki daya tarik tersendiri masyarakat. Bukan hanya pemeran utama, para pemeran pembantu atau second lead juga kerap mencuri perhatian para penontonnya. Tidak heran jika banyak dari mereka yang terkena second lead syndrome, yang artinya penonton lebih memilih pemeran pembantu dibandingkan pemeran utama.

Berikut 5 Drama Korea yang memiliki second lead terbaik hingga membuat para penontonnya gagal move on!

1.  Lee SangYi - Hometown Cha Cha Cha (2021)

K-Drama ini sedang hangat di tengah masyarakat. Cerita yang diusung dalam drama ini menampilkan dua pria yang merebutkan satu wanita. Dua pria tersebut adalah Hong Doo Shik (Kim Seon Ho) dan Ji Sung Hyun (Lee Sang Yi) yang memperebutkan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah).

Dalam drama ini, Lee Sang Yi berperan sebagai second lead yang selalu membantu dan merawat Yoon Hye Jin. Ia memiliki perasaan kepada Hye Jin selama 14 tahun. Hal ini membuat penonton merasa kasihan padanya. Selain itu, keluguan dan kelucuannya ini membuat para penonton mengalami second lead syndrom.

2.  Chae Jong Hyeop - Nevertheless (2021)

Drama Korea ini diperankan oleh Han So Hee sebagai Yoo Na Bi, Song Kang sebagai Park Jae Eon, dan Chae Jong Hyeop sebagai Yang Do Hyeok yang merupakan teman masa kecil Na Bi.

Na Bi adalah cinta pertamanya. Tingkah manis Do Hyeok membuat penonton lebih memilih Na Bi bersamanya dibandingkan dengan Jae Eon. Mereka menganggap, Do Hyeok lebih tulus dibandingkan Jae Eon.

3.  Hwang In Yeop - True Beauty (2020)

<Hwang-In-Yeop.jpgHwang In Yeop sebagai Han Seo Jun dalam Drama Korea True Beauty (2020)

Mengusung cinta segitiga, drama ini membuat para penontonnya mengalami second lead syndrome. Dalam drama ini, Han Seo Jun (Hwang In Yeop) terjebak dalam cinta segitiga dengan Im Joo Kyeong (Moon Ga Young) dan Lee Su Ho (Cha Eun Woo).

Drama Korea yang diangkat melalui Webtoon ini membuat penontonnya terpecah menjadi tim Su Ho dan tim Seo Jun. Pasalnya, kedua pria ini menunjukkan cara mereka tersendiri untuk merebut hati Joo Kyeong. Selain sikap Seo Jun yang rela melakukan apapun demi Joo Kyeong termasuk mengorbankan perasaannya, sikap ‘dingin’ Seo Jun juga membuat para penggemarnya tergila-gila dan berharap ia dapat berakhir bersama Joo Kyeong.

4.  Kim Seon Ho - Start Up (2020)

Tidak hanya True Beauty yang memecah penggemar menjadi dua tim. Drama korea Start Up ini juga membuat penggemarnya harus memilih tim Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) atau tim Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Kedua pria ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri hingga membuat penonton bingung siapa yang akan bersanding dengan Seo Dal Mi (Bae Suzy). Meskipun Ji Pyeong memiliki karakter yang jahat, tidak sedikit penggemar yang berharap agar ia dapat berakhir dengan Dal Mi. Tidak heran jika drama korea ini sangat viral pada masanya dengan membuat penontonnya mengalami second lead syndrome.

5.  Ryu Jun Yeol - Reply 1988 (2015)

Ryu-Jun-Yeol.jpgRyu Jun Yeol sebagai Kim Jung Hwan dalam Drama Korea Reply 1988 (2015)

Kim Jung Hwan yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol menjadi Drama Korea second lead syndrome, yang paling digemari masyarakat. Ia selalu memendam perasaannya kepada Sung Deok Sun (Lee Hye Ri). Selain karena tidak cukup untuk mengumpulkan keberanian, Choi Taek (Park Bo Gum) juga menjadi alasannya untuk tidak mengungkapkan perasaannya. Sebab, Choi Taek terlebih dahulu mengungkapkannya kepada Deok Sun. Perasaannya terlihat sangat tulus, sehingga tidak sedikit penggemar yang merasa tidak rela bahwa Jung Hwan tidak berakhir dengan Deok Sun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES