Entertainment

Hari Stroke Sedunia, Tingkatkan Kesadaran Penyakit Stroke Lewat Film Ini

Jumat, 29 Oktober 2021 - 08:44 | 50.61k
Poster Film Fat Fiction (FOTO: Imdb.com)
Poster Film Fat Fiction (FOTO: Imdb.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA29 Oktober yang diperingati sebagai Hari Stroke Sedunia tidak hanya menjadi perayaan tahunan saja. Kini merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran betapa bahayanya penyakit penyumbang kasus kematian tertinggi kedua di dunia ini.

Untuk menumbuhkan kesadaran tersebut, ada rekomendasi film edukatif yang cocok untuk ditonton. Film bertajuk Fat Fiction hadir untuk memberi banyak wawasan tentang betapa berpengaruhnya apa yang kita makan terhadap kesehatan tubuh kita terutama jantung sebagai faktor penyebab stroke.

Dengan konsep film dokumenter, Fat fiction dibintangi oleh dokter-dokter handal di bidangnya, seperti Mark Hyman spesialis obat-obatan, Sarah Hallberg spesialis obesitas, Zoe Harcombe spesialis kolesterol, dan Zoe Harcombe spesialis diabetes. Sejak perilisan film pada 13 Maret 2020, ratingnya sudah mencapai 8/10 menurut IMDb.

Film berdurasi 120 menit ini menyajikan fakta-fakta mengejutkan tentang makanan, gula, dan lemak serta uraian mengenai makanan yang benar-benar sehat. Sang sutradara, Jennifer Isenhart, kembali mempertanyakan apakah diet-diet yang selama ini kita lakukan baik bagi tubuh kita. Menonton film ini akan membuat kita tahu fakta mengerikan tentang penilaian kita terhadap lemak nabati dan hewani. Seringkali kita menerapkan pola diet yang tidak didasari perhitungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Akhirnya, kita menghindari makanan apapun yang berbau lemak. Lalu, bagaimana jika itu semua hanyalah doktrin-doktrin dan fiksi semata?

Meskipun mengambil latar di Benua Amerika, isu yang dibahas dalam film garapan Wide Eye Productions ini menyangkut sistem kesehatan seluruh penduduk dunia. Betapa pentingnya diet yang benar bagi penderita obesitas agar terhindar dari resiko penyakit stroke, jantung, diabetes, serta penyakit mematikan lainnya. Jadi, bagi siapapun yang sedang menghindari penyakit-penyakit tersebut ada baiknya memulai dengan menonton film Fat fiction ini.

Resensator:

Dhiyah Kumala Sari

Maula Zahra

Nudiya Amburika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES