Peristiwa Internasional

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PPI Dunia Lantik 457 Pengurus Baru

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:15 | 34.90k
Mahfud MD, Menkopolhukam RI bersama koordinator PPI Dunia yang baru, Faruq Ibnul Haqi di kantor Kementerian Kopolhukam saat pemeberian cinderamata, Kamis (28/10/2022). (Foto: PPI Dunia)
Mahfud MD, Menkopolhukam RI bersama koordinator PPI Dunia yang baru, Faruq Ibnul Haqi di kantor Kementerian Kopolhukam saat pemeberian cinderamata, Kamis (28/10/2022). (Foto: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPPI Dunia melantik sekitar 457 pengurus baru untuk periode 2021-2022. Pelantikan ini menyusul terpilihnya koordinator PPI Dunia yang baru, Faruq Ibnul Haqi untuk periode yang sama. Pengangkatan pengurus baru ini ditayanglan lngsung melalui akun YouTube mereka @PPI Dunia Chanel.

"Besar harapan dari semua pengurus yang dilantik hari ini akan menjadi calon pemimpin yang berkarakter mulia sebagai the next generation untuk Indonesia yang unggul," ungkap Haqi mengakhiri pidato sambutannya, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc, Mensesneg RI dan Prof. Dr. M. Mahmud MD, SH.SU. Mip, Menkopolhukam RI juga memberikan semangat kepada para pengurus baru. Dubes RI untuk Australia, Drs. Yohanes Christiarto Suryolegowo juga ikut bergabung dalam kesempatan tersebut.

Prof. Dr. Drs. Pratikno berkesempatan memberikan dukungan melalui rekaman video. Dalam rekaman tersebut Pratikno mengungkap bahwa para mahasiswa yang tergabung dalam PPI Dunia merupakan salah satu kekayaan Indonesia.

"Modalitas PPI luar biasa dari knowledge source diversity - nya. Perbedaan antara satu degan yang itulah yang akan saling melengkapi," ungkap Pratikno.

Pratikno juga menghimbau kepada para pelajar di luar negeri agar memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan selama menempuh pendidikan sebaik-sebaiknya.  Ilmu tersebut juga sepatutnya didistribusikan kembali ke masyarakat Indonesia.

PPI Dunia b

Sementara itu Mahfud MD yang dapat menghadiri pertemuan tersebut secara online juga memberikan selamat atas dilantiknya pengurus baru PPI Dunia. Baginya, momen ini sangat cocok dilaksanakan utamanya bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda.

"Acara ini relevan dengan Sumpah Pemuda. Tugas kita adalah melanjutkan apa yang sudah dipancangkan sebagai tekad dan sudah dilaksanakan dan diwujudkan oleh generasi terdahulu dengan cara memberi kontribusi kepada bangsa," ungkap Mahfud MD.

Dubes RI untuk Australia, Drs. Yohanes Christiarto Suryolegowo mengamini penjelasan dan penyampaian yang diberikan oleh Mensesneg dan Menkopulhukam sebelumnya. Namun Yohanes menggarisbawahi mulusnya pembentukan pengurus baru PPI Dunia jauh dari perpecahan.

"Saya sangat bangga bahwa proses pembentukan pengurus PPI Dunia berjalan sangat demokratis dan lancar. Dan saya yakin PPI D dapat menyatukan para pelajar Indonesia yang tersebar di seluruh Dunia," ungkapnya mengakhiri acara pelantikan pengurus baru PPI Dunia periode 2021-2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES