Peristiwa Daerah

Di Momen Hari Sumpah Pemuda, Wali Kota Tegal Resmikan Taman Pancasila

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:32 | 43.18k
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memberikan keterangan pada wartawan (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memberikan keterangan pada wartawan (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALWali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono berhasil membuka pagar dan meresmikan Taman Pancasila Tegal dalam moment Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut yakni diantaranya Kapolres Tegal, AKBP Rahmad Hidayat, Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, Komandan Lanal (Danlanal) Tegal, Letkol Marinir Ridwan Azis.

Juga hadir, Kepala DAOP 4 PT KAI Semarang dan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Tegal serta tamu undangan yang hadir pada lokasi.

Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono mengucapkan terima kasih kepada kepala DAOP 4 Kereta API beserta jajaran atas bantuan serta sinergitas kepada Pemerintah Kota Tegal. "Jadi wisatawan nanti bisa berkunjung ke Kota Tegal  dan harapan kita kedepan Kota Tegal menjadi destinasi wisata unggulan," tambahnya.

Mounumen Pancasila di tegal

Nantinya, Pemerintah Kota Tegal akan evaluasi untuk kedepan bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan taman ini dan untuk tetap mencintai taman-taman yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, dalam situasi pandemi covid-19 ini agar tetap memenuhi protokol kesehatan (prokes) dan tetap menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan sehingga tidak ada klaster baru Covid-19. "Karena bagaimanapun capaian vaksinasi kita sudah baik dan sudah berhasil mencapai level 1 serta harapannya covid-19 bisa hilang," bebernya.

Lanjut dia, setiap hari akan ada testis yang mengevaluasi masyarakat dalam memanfaatkan Taman Pancasila yang telah dibuka tersebut. "Nanti akan ada petugas yang berjaga yakni satpol PP yang dibatasi setiap pengunjung yang akan datang di Taman Pancasila, paling tidak 30 orang dan secara bergiliran," imbuhnya.

Monumen Kereta Api di Tegal

Lebih lanjut Dedy menyampaikan, jika masyarakat bisa tertib dalam menjaga prokes dirinya menyebut bahwa nantinya bulan November akan dibuka lagi untuk Alun-Alun Kota Tegal. "Kita akan membuka taman alun-alun Kota Tegal sebagai ikon Kota Tegal dan mungkin masyarakat sudah lama penasaran nanti bisa melihat pada bulan itu," pungkasnya.

Wali Kota Tegal menyebut, sekitar tahun 1983 usia lokomotif kereta api yang berada di Taman Pancasila. "Jadi ini sudah berusia kurang lebih 34 tahun dan merupakan ikon dari stasiun dan alhamdulilah keretanya sudah datang dengan kondisi yang baik," sebutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES