Peristiwa Daerah

Pemkot Pagaralam Berangkatkan Guru Ngaji Umrah Gratis

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:05 | 25.90k
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni lakukan pengundian Hadiah Umrah Gratis bagi para Ustaz dan Ustazah di Kota Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni lakukan pengundian Hadiah Umrah Gratis bagi para Ustaz dan Ustazah di Kota Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Masjid Al-Akbar Gunung Gare, Pemkot Pagaralam, Sumatra Selatan kembali melakukan pengundian hadiah umrah gratis, bagi guru ngaji di Lima kecamatan se-Kota Pagaralam.

Pemberangkatan umrah gratis ini sendiri merupakan janji politik serta program Alpian Maskoni sebagai Wali Kota Pagaralam. Mereka yang diberangkatkan, adalah mereka yang memenuhi syarat, yakni dua tahun aktif sebagai guru ngaji, serta sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam memberantas buta aksara Al-Qur'an.

Wali kota mengatakan pengundian ini merupakan kali kedua, serta untuk periode tahun 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Dan seiring dengan sudah dibukanya pelaksanaan ibadah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi, maka untuk periode 2020 ini akan diusahakan dapat berangkat, meskipun dengan adanya peraturan-peraturan yang menjadi pertimbangan,” paparnya, Kamis (28/10/2021).

Namun, jika tidak memungkinkan untuk berangkat tahun ini, maka akan diberangkatkan pada awal tahun 2022. “Sementara untuk periode 2021 akan kembali diundi dan diberangkatkan pada anggaran perubahan tahun 2022 sebanyak 40 orang,” ujarnya.

Wali kota mengatakan, program umrah gratis bagi guru ngaji ini bertujuan untuk memotivasi para guru agar lebih giat dan rajin mengajar mengaji kepada Masyarakat.

Sementara itu Rohana, seorang ustadzah guru ngaji di Masjid Al-Hidayah Kampung Talang Kelapa, menuturkan dirinya merasa sangat bersyukur mendapatkan undian umroh yang digelar Pemkot Pagaralam diperuntukkan bagi ustadz dan ustadzah di Pagaralam.

“Sangat tidak menyangka sekali bisa mendapatkan undian umroh gratis. Haru dan bahagia, itulah yang dirasakan. Dan saya pun langsung sujud syukur, hingga tak kuasa menahan air mata,” ungkapnya bahagia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES