Peristiwa Daerah

Dukung Serbuan Vaksinasi, KRI dr. Soeharso Tiba di Pelabuhan MS Lastori Morotai

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:01 | 84.86k
KRI dr. Soeharso-990 milik TNI AL tiba di pelabuhan M.S Lastori Daruba, Pulau Morotai. (Foto: Jun For TIMES Indonesia)
KRI dr. Soeharso-990 milik TNI AL tiba di pelabuhan M.S Lastori Daruba, Pulau Morotai. (Foto: Jun For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAIKapal Rumah Sakit atau KRI dr. Soeharso-990 milik TNI AL tiba di pelabuhan M.S Lastori Daruba, Kecamatan Morotai Selatan. Kehadiran KRI dr Soeharso untuk mendukung dan mensukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Pulau Morotai, Kamis (28/10/2021).

Kedatangan KRI dr. Soeharso disambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T bersama staf Lanal Morotai.

KRI dr Soeharso 2

Danlanal Morotai menyebutkan, kedatangan KRI dr. Soeharso di Morotai dipimpin langsung oleh Danguskamla III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T. M.Si mewakili Pangkoarmada III untuk melakukan Operasi Cendrawasih Jaya 2021 dan bakal berlabuh selama dua hari di Morotai. Dalam Operasi cendrawasih jaya 2021 ini, selain membawa ratusan crew, KRI dr. Soeharto-990 juga on board Danguskamla Koarmada III mewakili Pangkoarmada III.

Selama berlabuh di Morotai ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, antaranya melaksanakan Operasi Penegakan Hukum di Laut juga melaksanakan Open Ship kepada masyarakat maritim dan para pelajar di pulau Morotai guna pengenalan kapal perang serta memupuk jiwa bahari.

KRI dr Soeharso 3

"Selain itu, KRI dr. Soeharso akan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim pulau Morotai diatas laut," tutup Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T.

Di ketahui yang memimpin Operasi Cendrawasih Jaya 2021 adalah Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, dan Komandan KRI dr. Soeharso-990 Letkol Laut (P) Chairul Arif beserta 126  personel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES