Peristiwa Daerah

Gatot Risdiyanto Siap Majukan Desa Gambiran Banyuwangi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:55 | 45.29k
Gatot Risdiyanto, S.T Calon Kepala Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Gatot Risdiyanto, S.T Calon Kepala Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berangkat dari sosok publik figur yang memiliki segudang pengalaman, Gatot Risdiyanto siap memajukan Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Melalui pelaksanan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Bumi Blambangan, Ia siap mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

Sebagai putra daerah asli Desa Gambiran, niat baiknya dalam mengikuti kontestasi politik ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Pria kelahiran tahun 1976 dari pasangan Sunari dan Rusmina itu memiliki berbagai inovasi yang siap diaplikasikan dalam memimpin Desa Gambiran.

Memiliki misi untuk menjadikan desa Gambiran lebih religius, indah, berbudaya, serta pertumbuhan ekonomi yang maju, Gatot sapaan akrabnya mendapatkan dorongan dan permintaan dari beberapa tokoh desa untuk mengikuti kontestasi politik pemilihan pemimpin 6 tahun sekali ini.

"Selalu berinovasi adalah suatu langkah nyata yang harus dilakukan untuk pengembangan Desa Gambiran. Seluruh potensi sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia harus dikelola dengan baik agar memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Gambiran," kata Gatot, Kamis (28/10/2021).

Pria yang lama berprofesi sebagai arsitek ini juga menyampaikan kerja sama yang apik dari seluruh masyarakat hingga perangkat desa merupakan kunci dalam pembangunan Desa Gambiran menjadi lebih maju. Sehingga segala potensi yang dimiliki bisa menambah kesejahteraan masyarakat setempat.

"Desa Gambiran itu memiliki potensi yang sungguh luar biasa, seperti pasar, kali setail, jembatan wiroguno, tugu kampung yang apabila dikelola bisa menambah daya tarik menjadi lokasi pengembangan ekonomi masyarakat," ucap Gatot.

Sebagai seorang arsitek, pengalamannya dalam merencanakan dan mendesain bisa dijadikan sebagai tumpuan dalam pembangunan infrastruktur di Desa Gambiran. Sehingga bisa menghasilkan fasilitas dan sarana penunjang perekonomian masyarakat di desa setempat.

Untuk itu dirinya meminta doa dan dukungan dari seluruh pihak, agar pelaksanaan Pilkades di wilayah kelahirannya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Mohon doa dan dukungan untuk saya, dalam menjalani tahapan demi tahapan Pilkades ini. Mari kita bergandengan tangan, satu kesatuan, satu pemikiran, satu tujuan untuk Desa Gambiran yang inovatif, dan maju" ujar Gatot Risdiyanto, Calon Kepala Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES