Olahraga

Barcelona Pecat Ronald Koeman Setelah Dikalahan Vallecano

Kamis, 28 Oktober 2021 - 06:33 | 52.01k
Sampai Jumpa lagi Ronald Koeman (foto: fcbarcelona)
Sampai Jumpa lagi Ronald Koeman (foto: fcbarcelona)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano menjadi akhir petualangan Ronald Koeman bersama Blaugrana. Pelatih asal Belanda yang juga legenda hidup Barca tersebut resmi dipecat beberapa jam setelah kekalahan tersebut.

Kekalahan tipis 1-0 di kandang Rayo Vallecano, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB tidak hanya membuat Barcelona semakin tercecer di papan tengah. Namun, hal itu juga membuat kesabaran manajemen klub terhadap Ronald Koeman habis.

"FC Barcelona telah memberhentikan Ronald Koeman sebagai pelatih tim utam. Presiden klub Joan Laporta telah memberitahu yang bersangkutan tentang keputusan ini menyusul kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada Kamis ini di Ciudad Deportiva. Barcelona berterima kasih kepadanya atas pengabdiannya untuk klub dan mendoakan yang terbaik dalam karier profesionalnya."

Sejak kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya sebagai pemain Koeman pada Agustu 2020 lalu menggantikan Quique Setien, Koeman memberikan 39 kemenangan, 12 hasil imbang dan 16 kekalahan dari 67 laga.

Namun, empat kali kekalahan dan dua kali hasil imbang dari sembilan laga terakhir rupanya tidak bisa ditolerir Laporta yang memang tidak menjadikannya pilihan utama menjadi pelatih Barcelona sejak terpilih menjadi Presiden Barca tahun lalu.

Ronald Koeman sendiri sebenarnya sudah memberikan satu trofi Copa Del Rey 2020-2021 ketika mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0.

Well, Gracias Mister.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES