Ekonomi

Pensiun Nge-game Sementara, Rainaldy Lagha Pilih Fokus Usaha

Kamis, 28 Oktober 2021 - 01:33 | 45.21k
Rainaldy Lagha (Foto: Rainaldy Lagha)
Rainaldy Lagha (Foto: Rainaldy Lagha)

TIMESINDONESIA, JAKARTARainaldy Lagha yang pernah didaulat sebagai pemain Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dengan jumlah kemenangan tertinggi di leaderboard dari tahun ke tahun, memilih beristirahat sejenak dan lebih fokus dengan usaha yang sedang dijalankan.

Mengenang kiprahnya di industri game, alumni Universitas Trisakti ini mengaku pernah menjadikan game sebagai hobi yang menghasilkan. Mulai dari melakukan up winrate akun para pengguna lain sampai diminta sebagai partner oleh beberapa tim e-sport ternama.

“Dulu pas masih aktif main, pernah ada di urutan pertama Supreme Indonesia buat beberapa hero di MLBB. Puji syukur bisa menghasilkan dari sana, tapi sekarang lagi cari tantangan baru,” ungkap pemilik akun Instagram @naldyrei melalui pesan tertulisnya, Rabu (27/10/21).

Menurut Reinaldy, hingga saat ini game masih tetap menarik untuk ditelusuri lebih dalam. Bahkan dirinya suatu hari ingin berinvestasi terhadap dunia game dengan melirik kegiatan live streaming sebagai kunci kekuatan bisnis. Meski demikian dirinya hingga sampai saat ini belum memikirkan detail teknisnya bagaimana memulai management creator game dengan sungguh-sungguh.

Kesibukan pria kelahiran Makassar dalam usahanya di bidang jasa konstruksi masih menghambat pengambilan keputusannya ke depan. Ia masih fokus pada profesinya yang selaras dengan jalur akademik di strata perguruan tinggi.

Dahulu sempat juga Reinaldy membuka usaha di bidang coffee shop dan gaming store. Lantaran pernah merasakan asam garam dunia usaha, merekrut pemain game profesional untuk serius di bidang ini dipastikan harus memiliki perencanaan.

“Akan dipikirkan matang-matang. Nanti ketika sudah menyiapkan gadget, komputer gaming, kalau content creatornya nggak komit, bisa-bisa jadi masalah,” ujar Reinaldy.

Meskipun dirinya sedang mengerjakan proyek konstruksi, dalam pikirannya masih ada harapan kembali pada industri game. Ia ingin ke depan bisa fokus lagi di game jika masih punya kesempatan.

“Kemarin sempat share di Instagram Stories bertanya, apa teman-teman tertarik buat ikut seleksi creator game? Alhasil lumayan banyak yang minat. Mereka nge-dm di Instagram, meskipun belum sempat balas satu per satu tapi saya baca permintaannya masih tinggi,” ungkap pria yang sering mendapatkan kejuaraan juga dalam bidang musik dan futsal.

Untuk sekarang, Rainaldy Lagha mengatakan bahwa penikmat game lebih bervariatif. Selain MLBB, ia melirik sejumlah permainan lain seperti Free Fire, Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO), dan sebagainya. Namun untuk mencari orang yang berkompeten ia pun harus menyeleksi pemain yang memiliki skiil serta berpotensi bisa membawa juara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES