Entertainment

Mengenal Lebih Dekat Miss Teenager Jatim, Hellua Mukty Maria Gaspersz

Kamis, 28 Oktober 2021 - 02:28 | 214.14k
Miss Teenager Jawa Timur Hellua Mukty Maria Gaspersz saat mengunjungi sentra pengrajin batik di Jember. (FOTO: dok. Pribadi Hellua Mukty)
Miss Teenager Jawa Timur Hellua Mukty Maria Gaspersz saat mengunjungi sentra pengrajin batik di Jember. (FOTO: dok. Pribadi Hellua Mukty)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ajang Miss Teenager Indonesia 2021 akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang dengan kota Surabaya sebagai tuan rumah. Jawa Timur sendiri akan diwakili oleh Hellua Mukty Maria Gaspersz atau biasa disapa Hellen.

Kepada TIMES Indonesia, Hellen mengungkapkan persiapannya untuk meraih tiket final Miss Teenager Indonesia. Sejumlah kemampuan dasar seperti public speaking, pengetahuan umum, dan penampilan diri terus diasah jelang gelaran bergengsi ini.

"Selama masa karantina, aku dan tim bekerja sama menyiapkan kebutuhan tersebut," kata Helen, Rabu (27/10/2021). 

Nantinya setiap peserta akan membawakan advokasi atau penampilan unggulan. Hellen sendiri akan menyajikan advokasi pendidikan dan kebudayaan tradisional, batik.

‘’Saya mengangkat batik karena banyak anak muda zaman sekarang yang mulai melupakan identitas bangsanya sendiri. Saya ingin membawa batik menjadi busana lucu dan keren yang tetap cocok dipakai kaum muda," jelasnya.

Hellua-Mukty-Marisa-2.jpg

Gadis berusia 20 tahun ini memiliki target juara dalam ajang Miss Teenager Indonesia 2021 nanti. Minimalnya membawa Jawa Timur masuk dalam tiga besar.

"Untuk itu dalam waktu dekat saya ingin fokus dulu ke ajang ini. Teman-teman bisa lihat finalnya nanti, InsyaAllah Desember,’’ ucapnya.

Di tengah kesibukannya mempersiapkan diri untuk Miss Teenager Indonesia, Hellen tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang mahasiswi. Ia tengah menempuh studi International Bussiness Management di Universitas Ciputra Surabaya.

Hebatnya Helen juga masih sempat menjadi seorang asisten dosen. Fakta tersebut menjadi bukti gadis asal Jember ini pandai dalam mengatur waktu dan menyeimbangkan antara pendidikan dan prestasi di luar sekolah.

Ia juga berpesan kepada generasi muda lainnya untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. ‘’Agar kita turut menyebarkan aura positif kepada masyarakat luas,’’ katanya.

Miss Teenager Indonesia merupakan ajang yang berafiliasi langsung dengan Miss Teen Universe. Sebuah gelaran bergengsi bagi para remaja untuk membuktikan bakat dalam dirinya.

Pembaca juga dapat mengetahui kabar terkini dari Miss Teenager Indonesia melalui Instagram @missteenagerindonesia dan mengenal Hellua Mukty Maria Gaspersz di akun @helluamukty. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES