Wisata

Agenda Festival Pesona Senggigi 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel, Ada Mixology Competititon

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:14 | 60.08k
Mixology Competition menjadi agenda utama dalam Festival Pesona Senggigi 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)
Mixology Competition menjadi agenda utama dalam Festival Pesona Senggigi 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Akhir Oktober ini akan ditutup dengan dua kegiatan menarik yang merupakan rangkaian Festival Pesona Senggigi 2021, salah satunya Night Of Attraction pada 29 Oktober 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel Lombok

Dalam kegiatan wisata tersebut terdapat beberapa agenda yang telah disusun, diantaranya yakni Battle Juggling, Fire Dance, Gendang Beleq, Tarian khas Sasak, dan yang utama adalah Mixology Competititon. 

"Untuk Mixology Competition sudah ada 17 peserta yang mendaftar dan itu berasal dari beberapa sekolah. Ada juga dari Poltekpar Lombok dan Cafe-Cafe Se-Pulau Lombok," kata Widana, Food and Beveragre Kila Senggigi, di Lombok Barat, Rabu (27/10/2021).

Selain itu, Mixology Competition ini bertemakan Authenthic Tropical dan kegiatan tersebut tidak hanya sebuah ajang perlombaan membuat hidangan minuman, namun juga mengangkat minuman tradisional Lombok yaitu Tuak Manis.

Mixology Competition aKila Senggigi Beach Hotel lokasi penyelenggaraan Festival Pesona Senggigi 2021, pada 29 Oktober 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

"Kita mau mengangkat Tuak Manis yang merupakan minuman tradisional dari lombok. Jadi peserta nanti kita wajibkan membuat authenthic signature drinks dengan bahan dasar tuak manis," papar Widana. 

Banyak hal yang telah dipersiapkan oleh pihak Kila Senggigi dalam menyambut kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi 2021. Mulai dari menyiapkan aktraksi yang akan ditampilkan, Food and Beverage (FnB) hingga berkolaborasi dengan perkumpulan bartender yang ada di Pulau Lombok.

Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan gairah pariwisata, utamanya adalah staycation.

Mixology Competition 1

Wanda menyebut, sejak tanggal 26 Oktober okupansi di Kila Senggigi sudah mencapai angka 40 persen. Hal ini dikarenakan efek dari gelaran Festival Pesona Senggigi 2021.

"Semoga dengan adanya Festival Pesona Senggigi 2021 ini okupansi di Kila Senggigi Beach Hotel Lombok dapat terus meningkat dan berangsur pulih," tuturnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES