Olahraga

Persebaya Kukuhkan Rekor Tak Terkalahkan dari Persija sejak 2018

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:21 | 44.94k
Taisei Marukawa tampil sebagai penyumbang gol tunggal kemenangan Persebaya melawan Persija. (FOTO: Persebaya)
Taisei Marukawa tampil sebagai penyumbang gol tunggal kemenangan Persebaya melawan Persija. (FOTO: Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tampil apik meski tidak dengan kekuatan penuh, begitu gambaran nyata dari permainan Persebaya Surabaya saat menghadapi Persija Jakarta pada Selasa (26/10/2021) malam.

Kendati empat pemain muda andalannya dipanggil timnas, Ricky Kambuaya terakumulasi, dan Bruno Moreira terkena hukuman kartu merah, Aji Santoso masih mampu meracik pemain yang ada.

Terbukti pada menit ke-24, Taisei Marukawa mampu memberikan gol perdana. Setelah umpan panjang Persebaya membuat salah pengertian bek Persija dan jatuh di kaki samurai asal Jepang itu.

Dengan kelincahannya ia membuat Andritany patah pinggang. Skor 0-1 membuat Green Force semakin percaya diri.

Mereka terus mendominasi serangan.

Pada menit ke-33 Akbar Firmansyah yang berdiri bebas di depan Andritany mendapat umpan manja dari Alwi Slamat. Namun sayang sundulan wonderkid Persebaya itu masih melambung di atas mistar.

Persebaya

Menit ke-40, Akbar mendapat kesempatan emas sekali lagi. Ketika dua full back Jakarta kembali melakukan kesalahan komunikasi. Namun Akbar masih belum bisa mengonversinya menjadi gol. Setelah bola yang ia lepaskan melebar ke sisi gawang.

Skor 0-1 masih bertahan hingga turun minum. Babak kedua, Persija mencoba bangkit. Pelan tapi pasti, tim kebanggaan The Jak Mania itu mampu membombardir pertahanan Bajul Ijo.

Pada menit 59, sundulan Marco Simic mengancam gawang Andhika Rama. Beruntung kedua tangannya masih mampu menyelamatkan Persebaya dari kebobolan.

Macan Kemayoran terus melakukan gempurannya. Marco Simic dan Ricko Simanjuntak tak henti-hentinya membuat detak jantung Bonek Mania yang menyaksikan di rumah berdegup kencang.

Namun Andika Rama kembali berhasil menunjukkan kemampuannya. Terhitung sepuluh kali ia melakukan penyelamatan penting. Sebagai kiper ketiga, anak muda asli Surabaya itu benar-benar membuktikan kebolehannya.

Ia mampu menjaga gawang Bajol Ijo tetap perawan di laga ini. Permainan bertahan Green Force terbukti mampu menahan gempuran anak asuh Angelo Alessio.

Skor 0-1 bertahan hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit panjang. Hasil ini mengukuhkan rekor tak terkalahkan Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta sejak tahun 2018. Kemenangan ini juga membawa Bajul Ijo merangsek ke posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES