Peristiwa Daerah

Pasien Covid-19 Majalengka yang Isolasi Tinggal 15 Orang

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:31 | 34.75k
Ilustrasi pasien Covid-19. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi pasien Covid-19. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Perkembangan angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Majalengka, Jawa Barat terus menunjukkan penurunan yang drastis.

Bahkan hingga awal pekan memasuki akhir Oktober 2021 ini tercatat hanya 15 orang tersisa masih menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka H Agus Susanto mengungkapkan secara umum tren kasus di Majalengka terus menurun dalam dua bulan terakhir ini. Rata-rata kasus setiap harinya 3 sampai 4 orang.

"Alhamdulillah terus menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Pasien aktif sampai Minggu keempat di bulan Oktober ini hanya tersisa 15 orang saja," ungkap Agus, Selasa (26/10).

Agus menyebutkan total secara keseluruhan pasien aktif mencapai 28 orang. Diantaranya 15 menjalani isolasi mandiri, 13 lainnya merupakan pasien yang tengah menjalani perawatan di dua RSUD milik pemerintah serta rumah sakit di luar Majalengka.

Pada Senin (25/10) kenaikan kasus hanya bertambah tiga orang. Jumlah ini tersebar di Kecamatan Majalengka dua orang dan satu lainnya dari kecamatan Jatitujuh. Tren angka sembuh juga meningkat ketimbang angka tambahan kasus baru.

"Landainnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Majalengka karena tingkat kesembuhan cukup baik. Sehingga pasien isoman juga menurun drastis. Hari ini (kemarin, red) saja sembuh naik lima orang," imbuh Agus.

Sedangkan, lanjut Agus, pasien yang di rawat di RSUD Majalengka dua orang, di RSUD Cideres tujuh orang dan di luar Majalengka empat orang. Ada tambahan satu meninggal dunia, total sampai dengan ini sudah mencapai 807 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES