Pemerintahan

Dekopinda Banjarnegara Harus Bina Koperasi Jadi Maju dan Sehat

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:55 | 24.47k
Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin saat melantik Perangkat Dekopinda Banjarnegara periode 2021-2025. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin saat melantik Perangkat Dekopinda Banjarnegara periode 2021-2025. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin meminta jajaran pengurus dan perangkat  organisasi Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda Banjanegara) untuk melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Banjarnegara.

"Dengan demikian akan muncul koperasi-koperasi unggul, maju dan sehat," katanya usai melantik Perangkat Dekopinda Banjarnegara periode 2021-2025 di Aula Dekopinda,  Selasa (26/10/2021)

Samsudin juga menginginkan seluruh insan koperasi di Banjarnegara mampu menjaga martabat gerakan koperasi dan membangun sinergi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Sehingga gerakan koperasi di Banjarnegra bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan.

Pemkab Banjarnegara

Syamsudin melihat gerakan koperasi tidak hanya sebagai badan usaha yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggotanya saja, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia menyampaikan, di masa pandemi Covid -19 ini, gerakan koperasi juga bisa mengambil peran membebaskan masyarakat dari pandemi untuk ikut serta dalam upaya pemenuhan cakupan vaksinasi Covid -19.

Kabupaten Banjarnegara saat ini di PPKM level 3 karena cakupan vaksinansi masih rendah. Berbagai kegiatan masih dibatasi.

Oleh karena itu, jika gerakan koperasi dengan berbagai pihak ikut mengatasi masalah tersebut maka harapannya akan menaikan level PPKM Banjarnegara menjadi level 2. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES