Pendidikan

Terus Digencarkan, Persentase Vaksinasi Siswa di Jombang Capai 38 Persen

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:47 | 15.19k
Ilustrasi proses vaksinasi siswa di Jombang (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ilustrasi proses vaksinasi siswa di Jombang (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Proses pembelajaran tatap muka di Kabupaten Jombang sudah berjalan. Hal tersebut bisa dilakukan tentunya dengan berbagai syarat salah satunya, yakni massifnya proses vaksinasi siswa di lingkup peserta didik.

Kini, proses vaksinasi untuk pelajar terus digencarkan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo mengatakan, sejauh ini proses vaksinasi untuk siswa masih terus digenjot.

"Masih terus kita lakukan vaksinasi, khususnya untuk siswa umur 12 tahun," katanya, saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2021).

Lebih lanjut Agus menjelaskan saat ini vaksinasi untuk siswa menyentuh angka 38 persen jika dihitung persentase dari total 31.714 siswa yang sudah di vaksin. Kemudian, untuk siswa yang bisa ikut vaksinasi ialah siswa yang berusia 12 tahun ke atas.

"Untuk usia 12 tahun kebawah masih menunggu arahan dari pusat," katanya.

Tidak hanya itu, biasanya jika siswa diharuskan untuk vaksinasi, pastinya harus ada tempat yang menyediakan. Menurut Agus, siswa bisa melakukan vaksinasi di luar sekolah, seperti di puskesmas ataupun intsansi yang menyelenggarakan vaksinasi.

"Boleh ikut diluar, Namun, lebih bagus ikut vaksinasi siswa di sekolah jika ada," ucapnya singkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES