Entertainment

DPMPTSP Magetan Gelar Bimtek Perizinan Berbasis Risiko dan Penyusunan LKPM

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:39 | 47.64k
Acara bimtek yang digelar DPMPTSP Magetan di Aula Hotel Bukit Bintang, Selasa (26/10/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Acara bimtek yang digelar DPMPTSP Magetan di Aula Hotel Bukit Bintang, Selasa (26/10/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magetan (DPMPTSP Magetan) menggelar bimbingan teknis (bimtek) bertajuk perizinan berusaha berbasis resiko dan penyusunan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) online, Selasa (26/10/2021).

Bimtek yang diselenggarakan di Aula Hotel Bukit Bintang dibuka secara langsung oleh Kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati. Dan dihadiri oleh puluhan pelaku usaha dan beberapa petugas dari kecamatan di wilayah setempat.

"Ini merupakan pelatihan bagi para pelaku usaha serta petugas yang ada di kecamatan. Mereka dilatih bagaimana cara untuk memasukkan perizinan melalui OSS-RBA (Online Single Submission Risk Based Approach) dan juga pelaporan LPKM," ujar Condrowati.

Tidak hanya itu, ke depan para pelaku usaha tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kabupaten untuk mengurus izin berusaha. Ini karena pihaknya berencana akan melebarkan pelayanan sampai di tingkat kecamatan.

DPMPTSP bKepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

"Tahun depan kita mempunyai rencana untuk bekerjasama dengan kecamatan. Nantinya, pelaku usaha mikro yang ingin mengurus perizinan tidak perlu datang langsung ke kantor DPMPTSP, karena usaha mikro bisa langsung keluar nomor induk berusaha (NIB) tidak perlu ijin dasar yang harus dipenuhi," jelasnya.

Dalam hal ini, para petugas yang ada di kecamatan bakal mendapatkan pelatihan cara mengoperasikan aplikasi OSS-RBA. Pun, mereka dapat mencoba secara langsung untuk memasukkan data.

"Nanti untuk acara selanjutnya kita akan undang petugas yang ada di kecamatan. Kita siapkan juga laptopnya untuk mencoba," ucap Kepala DPMPTSP Magetan usai membuka acar bimtek perizinan berusaha berbasis resiko dan penyusunan LKPM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES