Peristiwa Daerah

Wabup Ciamis Apresiasi Kesiapan Penilaian Lomba PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:13 | 15.95k
Penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Jawa Barat (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Jawa Barat (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISWakil Bupati Ciamis, Yana D Putra apresiasi masyarakat Ciamis yang telah siap menyukseskan penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Jawa Barat. Penilaian tersebut dilaksanakan oleh Tim Rechecking 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Saya mengapresiasi seluruh OPD dan warga masyarakat Desa Sukamulya atas curahan tenaga, pikiran, waktu yang telah sangat aktif. Khususnya, yang telah berpartisipasi bahu membahu menyukseskan kegiatan ini,” ujar Wabup Ciamis, Selasa (26/10/2021).

PKK bTim Rechecking 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Menurutnya, kehadiran tim rechecking 5 lomba 10 program pokok PKK merupakan suatu kebanggan. Khususnya, bagi unsur pemerintah daerah dan masyarakat Ciamis.

“Hasil ini bukan pekerjaan sesaat, melainkan proses yang dilaksanakan selama bertahun-tahun sesuai prinsip pemberdayaan. Yakni, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mau menjadi mau dan dari tidak mampu menjadi mampu. Peraihan ini perlu kerja keras dan kerja sama dari semua pihak secara terencana, terarah dan terpadu hingga akhirnya kita sampai pada penilaian," tuturnya.

Wabup Ciamis juga menerangkan gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat dan kebermanfaatannya juga untuk masyarakat. Gerakan PKK pun merupakan upaya untuk terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Serta, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

PKK cJajaran Pemkab Ciamis dan PKK Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Sebagai mitra pemerintah, Gerakan PKK dalam melaksanakan kegiatannya selalu bekerja dengan pendekatan kekeluargaan. Sehingga, menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan. Maka, melalui gerakan PKK, ibu-ibu bukan hanya sebagai objek, tetapi juga sebagai subjek pembangunan. 

Gerakan PKK melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera. Hal ini kehidupan dalam kehidupan keluarga yang saling asah, asih dan asuh sebagai norma dasar. Itu semua untuk mewujudkan keharmonisan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai,” ucap Wabup Ciamis (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES