Politik

Tatap Pemilu 2024, Anggota DPR RI Dedi Wahidi Gelar Konsolidasi Internal PKB di Indramayu

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:57 | 67.90k
Dedi Wahidi saat Konsolidasi Internal PKB di Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Dedi Wahidi saat Konsolidasi Internal PKB di Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Anggota DPR RI, Dedi Wahidi menggelar konsolidasi internal internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Konsolidasi melibatkan struktur partai di tingkat kecamatan guna menatap Pemilu 2024.

"Pemilu tahun 2024 kelihatannya masih lama, tapi tahapannya sudah sangat dekat, maka kita harus menyiapkan diri sejak dini," ujar Dedi Wahidi, Selasa (26/10/2021).

Konsolidasi dihadiri Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Indramayu, KH Juhadi Abdullah, serta 31 perwakilan pengurus tingkat kecamatan.

Dedi Wahidi b

Tiga hal yang disampaikan Dedi Wahidi adalah mengenai memperkuat struktur partai hingga tingkat RT, rekrutmen calon anggota legoslatif (caleg) sejak dini dan sosialisasi Gus Muhaimin sebagai calon Presiden. 

Pembentukan struktur partai, menurut Dewa, sapaan akrab Dedi Wahidi, harus mengakar hingga tingkat RW dan RT. Mereka sekaligus menjadi ujung tombak PKB untuk menjaring suara masyarakat. "Dan pengurus yang dipilih jangan hanya ada namanya tetapi betul-betul mau berjuang untuk kemenangan partai," ujarnya.

Anggota DRP RI tiga periode tersebut juga meminta DPC PKB Indramayu segera memulai perekrutan calon anggota legislatif. Rekrutmen sejak dinj diperlukan untuk menjaring calon berkualitas. "Calon yang punya 3 hal, yaitu popularitas, elektabilitas dan modal sosial serta ekonomi yang memadai," ujar Dewa.

Dalam hal Pemilihan Legislatif tahun 2024 di Indramayu, Dewa menargetkan 12 kursi dari total keseluruhan 50 kursi. Dewa menargetkan kenaikan sebanyak 5 kursi dari saat ini yang hanya 7 kursi.  "Dan cari calon anggota legislatif yang siap berjuang, berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, berjuang untuk agma dan bangsa," ujar Dewa.

Terakhir, Dewa menegaskan jika PKB mengusung calon presiden Gus Muhaimin, Ketua Umum PKB sekaligus panglima santri Indonesia. Para pengurus dan kader PKB diminta mulai mensosialisasikan kepada masyarakat sosok Gus Muhaimin yang dinilai berpotensi besar menjadi Presiden pengganti Joko Widodo.

Dedi Wahidi c

"Bismillah, kita sama-sama berjuang dan berdoa agar Ketua Umum PKB Gus Muhaimin terpilih pada Pilpres 2024," ujar Dewa.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Indramayu sekligus Wakil Ketua DPRD Indramayu, Amroni, mengapresiasi inisiatif Dewa menggelar konsolidasi intrnal partai. Hal itu dinilai penting untuk menjaga kekompaka dan kebersamaan menjelang Pemilu 2024.

"Seperti tadi yang disampaikan pak Dewa (Anggota DPR RI, Dedi Wahidi), itulah yang menjadi target kita. Memang tidak mudah tetapi kita perlu ikhtiar maksimal untuk mengejar kemenangan di Pemilu 2024," ujar Amroni alam konsolidasi PKB di Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES