Peristiwa Daerah

BPJamsostek Tegal Serahkan Penghargaan Paritrana Award Tahun ke-4 pada Poltek Harber

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:45 | 29.41k
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal, Mulyono Adi Nugroho menyerahkan penghargaan ke Direktur Poltek Harber Kota Te
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal, Mulyono Adi Nugroho menyerahkan penghargaan ke Direktur Poltek Harber Kota Te

TIMESINDONESIA, TEGAL – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Tegal memberikan Penghargaan Paritrana Award tahun ke-4 kepada Politeknik Harapan Bersama (PHB/Poltek Harber) Kota Tegal di Balai Kota Tegal, Selasa (26/10/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan dan Kepala BPJamsostek Kota Tegal, Mulyono Adi Nugroho serta Deputi Direktur BPJamsostek Jateng dan DIY yang diwakili Asisten Deputi, Tauchid Widiatmoko.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Mulyono Adi Nugroho mengucapkan selamat kepada Poltek Harber Kota Tegal yang mendapatkan Paritrana Award ke-4 di tahun 2021 ini.

Dedy Yon Supriyono b

Menurutnya, Poltek Harber mendapatkan juara peringkat kedua untuk kategori pemberi kerja kelas menengah. "Poltek Harber menjadi salah satu dari 9 nominator seluruh Indonesia yang diseleksi dari 157 perusahaan skala menengah dan 57 perusahaan se Indonesia," bebernya.

Lanjut dia, pada saat diumumkan pemenang melalui zoom atau daring yang dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin saat itu, seharusnya pemenang Paritrana Award tahun ke-4 datang langsung ke istana untuk mendapatkan penghargaan ini.

Namun, dikarenakan situasi pada masa Pandemi Covid-19 pelaksanaan tersebut dilakukan secara daring dan diwakili Pejabat setempat yakni melalui pemerintah daerah. "Alhamduilah Penghargaan Paritrana Award yang diraih Poltek Harber tahun ke-4 berupa kendaraan operasional roda empat dan sertifikat nasional," imbuhnya.

Sedangkan, Direktur BPJamsostek Jateng dan DIY melalui Asisten Deputi, Tauchid Widiatmoko mengatakan, penghargaan tersebut merupakan program pemerintah yang diinisiasi Kemenparekraf RI kepada BPJamsostek dalam mengapresiasi dan upaya mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dengan mendapatkan piagam dan penghargaan berupa kendaraan roda empat. Harapannya dengan harapan hadiah tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung operasional perusahaan dan terus dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," terangnya.

Tauchid mengimbau, melalui momentum tersebut diharakkan kepada seluruh perusahaan untuk tetap tertib dalam kepesertaan BPJamsostek. Dikarenakan memang manfaatnya sangat penting untuk pekerja, terlebih d dalam masa pendemi ini.

Dedy Yon Supriyono c

"Kami berharap hal ini bisa bermanfaat dan sehingga hal ini dapat disampaikan bahwa kehadiran negara dapat terwujud bagi kesejahteraan pekerja serta perusahaan," tutupnya.

Sementara, Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono mengatakan, sungguh menjadi kebanggan bersama dalam kesempatan sekarang ini kepada Poltek Harber yang mendapatkan penghargaan. Tentu, peranannya yang memiliki komitmen terhadap kepedulian tenaga kerja.

Saya ucapkan selamat karena menjadi kampus yang menjadi sosial bagi tingkat pekerjanya, sekali lagi saya apresiasi kepada Poltek Harber karena bisa mengharumkan nama Kota Tegal," ungkapnya.

Dedy berharap, untuk kedepan Kota Tegal agar semakin maju dan terkenal dengan cara memberikan prestasi yang diraihnya, bukan hanya Pemkot Tegal melainkan juga bisa dari stakeholder yang berada di Kota Tegal.

"Alhamdulilah PHB hari ini bisa memberikan prestasi Terbaik tingkat nasional, mudah-mudahan tahun depan agar bisa tingkat pertama," pungkasnya dalam kegiatan yang diselenggarakan BPJamsostek Tegal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES