Pemerintahan

Bupati Malang Abah Sanusi Tegaskan ASN Wajib Berkinerja Baik

Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:50 | 13.54k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika sosialisasi berkinerja baik. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika sosialisasi berkinerja baik. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemberian motivasi kepada ASN agar berkinerja baik terus dilakukan Bupati Malang Abah Sanusi. Motivasi kembali diberikan oleh orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut, Selasa (26/10/2021).

Sedangkan sasaran motivasi adalah ASN yang meliputi para Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Malang. Mereka diberikan penyegaran, menghadirkan pemateri dari analis muda kepegawaian Kementerian PANRB RI.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, Kementerian PANRB telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. 

"Salah satu poinnya adalah Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan dalam kerangka Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil," ujar Bupati Malang Abah Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, penilaian yang dilakukan terdiri atas perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, serta tindak lanjut hasil penilaian kinerja, yang dikelola dalam suatu sistem informasi kinerja.

"Output yang ingin dicapai melalui pelaksanaan sosialisasi ini adalah adanya pengorganisasian antara capaian individu dan capaian organisasi, karena capaian kinerja individu sangat berperan penting bagi pencapaian kinerja organisasi secara keseluruhan," jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menekankan keberhasilan dari kinerja organisasi yang didukung oleh kinerja individu, sangat tergantung dari leadership. 

Untuk itu, sangat diharapkan agar para atasan juga harus mampu untuk memimpin dialog kinerja bersama bawahan, menyampaikan ekspektasi kinerja dan strategi pencapaian kinerja.

"Sehingga, dapat memberikan ongoing feedback kepada pegawai atau ASN di masing-masing OPD Pemkab Malang yang dipimpinnya selama pelaksanaan kinerja, sehingga peran dari individu akan semakin optimal," tegasnya.

Bupati Malang Abah Sanusi berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini mampu memperkuat mindset seluruh PNS atau ASN di lingkungan Pemkab Malang agar memiliki integritas yang tinggi dalam meningkatkan kinerjanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES