Pendidikan

Gedung Baru, Spirit Baru Universitas Terbuka Palembang

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:28 | 272.52k
Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda, M Si saat di wawancarai (Foto: Rochman/TIMES Indonesia)
Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda, M Si saat di wawancarai (Foto: Rochman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGUniversitas Terbuka Palembang terus melakukan pembenahan untuk menciptakan kualitas lulusan. Salah satu terobosan yakni berdiri megah gedung baru Universitas Terbuka Palembang di Jalan Kol H Burlian Km 10 Palembang, Sumatra Selatan. Lokasinya setelah fly over Simpang 4 Bandara.

"Ini bisa jadi spirit baru kita, Kedepan bisa dipakai untuk berbagai ivent misalkan bedah buku, bedah film, baca puisi atau pun konser-konser kebudayaan, kegiatan bimbel, kesemuanya untuk membangun karakter mahasiswa,"ungkap Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda, M Si kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/10/2021).

Universitas Terbuka Palembang 2

Untuk mengembangkan kualitas lulusan UT Palembang tidak hanya fasilitas yang disiapkan, tetapi juga kerjasama untuk menempa mahasiswa secara aplikatif.

"Misalkan jurusan Perpustakaan kita bekerja sama dengan Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan," ujar Alumni Doktor Universitas Indonesia ini.

Sebelumnya Sekda Palembang Ratu Dewa Palembang saat menghadiri Studium Generale, juga telah membuka pembicaraan penjajakan kerjasama dengan  UT Palembang untuk para ASN Pemkot Palembang.

"Universitas Terbuka ini kan online jadi bisa dimanfaatkan oleh para ASN yang akan kuliah lagi, nanti kita jajaki kerjasama," ungkap Ketua ISNU Palembang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES