Peristiwa Daerah

Pemkot Malang Mulai Kebut Perbaikan Jalan di Pasar Gadang

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:30 | 38.75k
Suasana pengerjaan aspal di kawasan Pasar Gadang. (Foto: Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Suasana pengerjaan aspal di kawasan Pasar Gadang. (Foto: Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkot Malang, Jawa Timur akhirnya melakukan perbaikan jalan di sekitar kawasan Pasar Gadang. Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang dan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang pengerjaan perbaikan jalan tersebut telah dimulai sejak Senin (25/10/2021) kemarin.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, perbaikan jalan menjadi salah satu bagian dalam meningkatkan akses kemudahan bagi pengguna jalan, seperti halnya para pedagang maupun pembeli di Pasar Gadang.

"Secara bertahap terus kita kuatkan pasar rakyat, sembari tentunya menunggu legalitas untuk revitalisasi fisik pasar. Niat kita adalah terus bergerak menuju golnya kesejahteraan," ujar Sutiaji, Selasa (26/10/2021).

Perbaikan Jalan Pasar Gadang 2

Sementara itu, Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi menjelaskan, untuk saat ini proses perbaikan memang bersifat jangka pendek dengan fokus menambal seluruh kerusakan pada ruas jalan sepanjang 155 meter dengan lebar 7 meter.

"Biaya dialokasikan melalui dana APBD untuk kegiatan pemeliharaan insidentil jalan di tahun anggaran 2021 ini ya," katanya.

Ruas jalan di Pasar Gadang yang memang perlu sekali diperbaiki, Diah menyampaikan bahwa rencana pengerjaan jangka pendek tersebut akan selesai hingga 2 hari, sehingga dapat segera memberi manfaat bagi pengguna jalan.

"Kita menindaklanjuti sesuai dengan program dan kegiatan yang telah disusun dalam rencana kerja perangkat daerah," tuturnya.

Selanjutnya, untuk antisipasi kemacetan lalu lintas akibat proses pengerjaan fisik, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Kota Malang.

Sejak pengerjaan dilakukan, para petugas pun turut serta mengatur lalu lintas, sehingga seluruhnya mulai dari pengerjaan dan lalu lintas pun relatif lancar.

"Mohon maaf bila ada ketidaknyamanan selama proses pengaspalan. Insyallah kita tuntaskan secepatnya," ucapnya terkait perbaikan jalan di Pasar Gadang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES